Cara Menjalankan Usaha Jasa Pegetikan Online Supaya Sukses - webillian.com >
News Update
Loading...

Cara Menjalankan Usaha Jasa Pegetikan Online Supaya Sukses

Latar Belakang Munculnya ide Usaha ini:

Di era zaman sekarang ini masih banyak orang yang mengikuti kuliah sambil kerja, menempuh studynya sambil mencari rupiah. Kami pernah menemui seseorang yang ingin dituliskan artikel pada blog websitenya setiap hari minimal 3-4 artikel tentang teknologi dengan panjang minimal 1000 kata, benar saja ia berani membayar 600.000/bulan dengan 2 sampai 3 artikel setiap hari, berkaitan dengan itu semua tentu saja prospek tentang jasa pengetikan dan jasa keti terjemahan menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Jika anda pernah kuliah sambil kerja pastinya pernah mengalami susahnya dalam mengerjakan tugas ahir, menulis skripsi, Tesis ataupun sejenisnya.

cara sukses melakukan bisnis usaha pengetikan online


Di era yang serba modern ini, sudah jarang ditemukan dokumen yang ditulis manual atau diketik memakai mesin tik. Saat ini orang telah beralih pada penggunaan komputer untuk mengetik dokumen. Selain proses pengetikannya yang cepat, mengetik dengan komputer juga mudah. Jika terjadi kesalahan, anda dapat merubah dokumen hanya pada bagian yang salah. Tidak perlu lagi mengetik atau menulis ulang dari awal.

Akan tetapi, sebagian orang memerlukan banyak waktu yang lama dalam mengetik, mungkin karena keterbatasan kemampuan ataupun waktu dan hal ini tentunya diakibatkan karena kurangnya ia terbiasa dalam melakukan aktifitas pengetikan, sehingga ia membutuhkan jasa pengetikan dokumen. Mungkin anda yang masih awam belum terlalu familiar dengan binis usaha jasa pengetikan online. Biasanya jasa pengetikan dokumen ini anda dapat meudah menemukannya di toko rental komputer atau fotocopy.

Akan tetapi usaha jasa pengetikan yang dilakukan sekarang juga bisa dilakukan secara online. Dengan adanya teknologi yang bernama internet, memudahkan anda dalam mengembangkan binis usaha jasa pengetikan anda. Prosesnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mempromosikan jasa anda di internet. Kemudian pelanggan yang tertarik akan menghubungi anda. Pelanggan dapat mengirimkan file yang harus diketik melalui website. Kemudian setelah selesainya melakukan proses pengetikan, maka dokumen tersebut dikirimkan ke pelanggan.

Walaupun menjalankan bisnis usaha pengetikan online ini terlihat gampang, akan tetapi usaha jasa pengetikan dokumen juga butuh kecermatan dan ketelitian yang ekstra. Berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam menjalankan usaha jasa pengetikan online, berikut ini kami akan memberikan beberapa cara sukses untuk menjalankan bisnis pengetikan menurut berbagai sumber terpercaya yang telah kami rangkum dan menurut pengalaman kami.

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Pengetikan


Buatlah Konsep Usaha


Sebelum Anda memulai melakukan usaha pengetikan ini maka buatlah terlebih dahulu konsep jasa apa saja yang anda berikan contohnya misalnya jasa pengetikan saja, jasa pengetikan dan penerjemah, jasa ide pengetikan dan pengetikan atau sejenisnya.

Menentukan Lokasi yang Strategis


Misalnya anda mendirikan dan mengembangkan usaha pengetikan ini dekat dengan perkantoran atau yang dekat dengan kampus, hal ini dikarenakan usaha seperti ini banyak dicari oleh kalangan pegawai, pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan jasa pengetikan seperti ini. Seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi, usaha jasa pengetikan ini juga bisa dilakukan secara online. Pemilik usaha dapat mempromosikan usahanya melalui blog, sosial media ataupun market place.

Adanya Akses internet dan komputer yang Suport


Untuk melakukan jasa pengetikan, tentu saja anda membutuhkan alat untuk mengetiknya, tentu saja seperangkat unit komputer, dan juga karena jasa pengetikan ini dikerjakan secara online, maka juga dibutuhkan akses internet yang mempunyai kualitas yang baik. Pastikan akses internet anda bisa dilakukan dimana saja, karena pelanggan dapat memerlukan jasa pengetikan anda kapan pun juga, bisa di pagi hari, siang hari maupun malam hari.

Melakukan Promosi


Melakukan promosi di media promosi seperti contoh selebaran atau pamflet adalah ide yang sangatlah bagus. Anda bisa juga menggunakan media internet sebagai untuk melakukan internet marketing, terutama jika anda membuka usaha jasa pengetikan online. Supaya lebih terlihat oleh masyarakat umum di sekitar lokasi anda sebaiknya juga dipasang spanduk yang besar dan jelas supaya masyarakat yang melihat dapat membaca dengan baik dan jelas tentang jasa pengetikan yang anda lakukan.

Untuk bisa menjalankan dan mengembangkan usaha jasa pengetikan yang telah anda lakukan, maka diperlukan media promosi yang baik. Anda dapat menggunakan internet sebagai media promosi. Anda dapat melakukan menyebarkan iklan usaha anda pada website – website yang banyak dikunjungi atau anda juga bisa mengiklannya melalui facebook ads, google ads dan lain sebagainya.

Menurut pengalaman yang telah kami lakukan, daya jangkau pemasaran facebook lebih luas, banyak pelanggan kami dalam usaha lain tinggal di area-area pelosok namun sudah menggunakan Facebook, menggunakan media pengiklan seperti facebook ads sangatlah kami rekomendasikan.
Untuk tahap awal cobalah kasih pelayanan lebih misal dengan memberi bonus tiap mengetik 5 lembar bonus 1 lembar, atau sejenis itu, banyak cara memberi promosi diawal memulai usaha, kita tahu sudah menjadi sifat manusia senang dengan bonus, lihat saja mall jual pakaian padahal harga sudah dinaikin dulu tetap aja orang berbondong-bondong belanja karena bonusnya bisa sampai 50%

Buatlah rincian Biaya


Anda cukup membuat gambaran rincian biaya jasa pengetikan anda untuk setiap per lembar, terjemahan per lembar, ide pengetikan per lembar, ide disini maksudnya adalah anda yang memberi ide penulisan dan mengetikkannya jadi pembeli untuk jasa pengetikan anda hanya terima bersih dari hasil anda, ataupun anda ingin dibayar per kata, per artikel, per skripsi, per tesis, semua anda harus mengaturnya sehingga pelanggan tau rincian dari usaha pengetikan anda.

Hindari Resiko kesalahan dalam pengetikan


Dalam anda melakukan mengetik suatu dokumen, kemungkinan untuk dalam melakukan kesalahan mengetik sangat dimungkinkan terjadi. Oleh karena itu untuk menghindari hal kesalahan dalam pengetikan, anda dapat menggunakan fungsi autocorrect pada microsoft office yang anda gunakan. Dengan menggunakan fungsi ini maka akan langsung mengkoreksi kata yang salah.





Saran terakhir dari kami:

Dalam melakukan usaha ini masalah terbesar adalah menjangkau pengunjung yang tepat dan sesuai, umumnya yang di target pasaran yang di target adalah mahasiswa, pekerja kantoran yang sambil kuliah, para dosen yang ambil kuliah lagi (melanjutkan studynya), dan lain sebagainya, cobalah untuk anda bekerja sama dengan kampus kampus tertentu, manfaatkan organisasi yang ada dikampus tersebut untuk menjangkau mahasiswa nya, menempel browsur dijalan masuk tiap kampus yang ada di daerahmu, pasang spanduk ukuran besar sehingga konsumen tau tentang usaha pengetikanmu.

Share with your friends

Give us your opinion

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done