IoT Cara Menggunakan Web Speech API Demonstration Google - webillian.com >
News Update
Loading...

IoT Cara Menggunakan Web Speech API Demonstration Google

Internet of Things (IoT) telah menjadi topik yang sangat hangat untuk dibicarakan pada akhir-akhir ini. IoT tidak hanya menjadi suatu konsep yang mempengaruhi kehidupan manusia saja, akan tetapi bagaimana IoT bisa membantu memudahkan kehidupan pekerjaan manusia.

Namun sebelumnya, apa sih itu dimaksud IoT itu? dan apa saja dampaknya bagi kehidupan manusia? Mari kita mulai dengan memahaminya.

Fakta menyatakan bahwa ketersediaan broadband Intenet semakin meningkat dari tahun ke tahun, biaya koneksi internet semakin murah, begitupun juga harga alat pengembangan teknologinya. Fakta ini menjadikan IoT sebagai sesuatu yang sempurna untuk digunakan dan di kembangkan.

Apa sih Internet of Things (IoT) itu?


Lebih sederhanannya bahwa Internet of Things adalah konsep dasar yang mengkoneksikan perangkat apapun satu sama lain. Seperti mesin cuci, kulkas, lampu, blander, mobil, montor dan masih banyak lagi. Selain dalam peralatan sehari-hari, IoT juga bisa menghubungkan berbagai komponen mesin.

Termasuk juga dalam pengembangan IoT bisa merubah suara menjadi Text, seperti Web Speech API Demonstration – Google. yangmana dengan menggunakan salah satu IoT dari Google ini dapat merubah suara menjadi text, sehingga bagi kalian yang menginginkan menampilkan opini masyarakat, berita, pendapat, ataupun sesuatu hal yang berupa suara dapat dirubah menjadi text.

Berikut ini cara menggunakan Web Speech API Demonstration – Google supaya suara menjadi text adalah sebagai berikut:


1. Bukalah Halaman Web Speech API Demonstration – Google

2. Akan muncul seperti gambar, kemudian pada bagian bahasa gantilah menjadi bahasa indonesia, sehingga nanti akan mempermudah dalam mentrasnlatekan dari suara ke text.

cara menggunakan web speech api demonstration Google

3. Pastikan microphone sudah aktif dan terinstal, jika tidak terinstal dan tidak aktif maka akan tampil seperti gambar

cara menggunakan web speech api demonstration Google-2


4. Sebaiknya jika microphone anda tidak terinstal dan tidak aktif supaya menggunakan perangkat smartphone anda.

5. Jika menggunakan smartphone maka tampilan akan seperti ini (jangan lupa menggunakan Google Chrome) Jika sudah anda cukup menekan tombol speaker dan mulailah berbicara hasilnya nanti akan di translate menjadi berupa text.

cara menggunakan web speech api demonstration Google-3

Bagaimana? Cukup mudah bukan. Begitulah cara menggunakan Web Speech API Demonstration – Google, yang mana dapat berguna untuk membantu pekerjaan kalian yang sedang melakukan riset opini masyarakat, berita dan lain sebagainya.

Selanjutnya Kalian bisa menggabungkannya dengan menggunakan Orange Data mining untuk menganalisisnya, Data Analytics Menggunakan Orange.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share with your friends

Give us your opinion

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done