7 Cara Sukses Bisnis Pulsa Elektrik Yang Harus Anda Coba! - webillian.com >
News Update
Loading...

7 Cara Sukses Bisnis Pulsa Elektrik Yang Harus Anda Coba!

Bisnis pulsa pada dasarnya seperti bisnis-bisnis lainnya, karena melakukan usaha binsis pulsa sangatlah menjanjikan keuntungan yang cukup besar jika dilakukan dengan benar dan bersungguh-sungguh untuk melakukan dan mengembangkannya. Meskipun bisnis pulsa di anggap sebagai bisnis yang sepele, akan tetapi bisnis pulsa tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan harus ada konsep, tujuan dan cara mengoptimalkannya.

Cara Sukses Bisnis Pulsa Elektrik



Apabila memang tujuan Anda adalah untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya, maka perlu untuk menjaga mutu usaha Anda. Bagi Anda bertanya tanya apakah bisnis pulsa menguntungkan? Jawabannya pasti iya, karena Bisnis pulsa tidak membutuhkan modal besar, bisa mempelajarinya dengan mudah, Target pelanggan dari semua kalangan lapisan masyarakat. Anda dapat sukses berjualan pulsa jika anda memperhatikan cara mengoptimalkannya supaya dapat sukses berjualan pulsa elektrik.

Berikut ini merupakan Cara Sukses Binis Pulsa Elektrik yang Harus Anda Lakukan


1. Rutin Melakukan Promosi


Dalam bisnis pulsa elektrik, harus tetap melakukan promosi meskipun sebenarnya Anda tidak butuh modal banyak atau biaya operasional. Bagaimanapun juga, dalam menjalankan usaha bisnis pulsa, Anda harus mempunyai target penjualan dan target penjualan ini bisa di optimalkan dengan cara promosi yang baik dan benar.

Promosi tersebut bisa di lakukan dengan cara sederhana, misalkan sebagai contoh jika anda adalah seorang karyawan, maka Anda bisa melakukan promosi secara mulut ke mulut, demikian juga misal anda pelajar atau mahasiswa. Anda untuk melakukan promosi bisnis pulsa jangan lupa untuk memanfaatkan sosial media yang Anda punyai untuk melakukan promosi ke sosial media anda.

Manfaatkan Sosial Media Sebagai Tempat Promosi, sekarang sudah bukan hal aneh jika mencoba cara jualan pulsa secara online. Pengaruh sosial media sekarang ini memang tidak dapat disangkal lagi. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan sosial media ini sebagai mempromosikan jualan pulsa Anda.


Mengingat pengguna sosial yang semakin banyak, tentunya promosi Anda juga menjadi semakin banyak dilihat orang. Dalam mengoptimalkan promosi pada media sosial, Anda bisa melakukannya melalui akun Twitter, Facebook, Instagram, Watshapp dan media sosial Anda lainnya.

Beritahukan pada mereka bahwa Anda menjual pulsa All operator, token listri, saldo dompet virtual dan masih banyak lagi. Bagi mereka yang benar-benar akrab dan mengenal Anda. Mungkin mereka akan tertarik untuk membeli pulsa kepada Anda, karena mereka pasti percaya kepada Anda.


2. Memilih Operator Penyedia Layanan Pulsa


Server atau provider pulsa yang tepercaya lebih menjamin transaksi kirim pulsa bisa berjalan dengan lancar. Kunci kepercayaan pembeli ada pada cepatnya transaksi. Hal tersebut juga dapat membuat Anda merasa nyaman karena tidak merasa dikejar-kejar oleh konsumen yang kesal karena pulsa tidak masuk-masuk. Jika transaksi lancar terus, maka pelanggan akan puas dan akhirnya menjadi pelanggan tetap.

3. Mendaftar Lebih Dari Satu Server


Dalam Anda menjalankan bisnis pulsa elektrik kami disarankan untuk mendaftar di lebih dari satu provider yang bisa digunakan sebagai cadangan ketika server utama yang Anda gunakan untuk transaksi pulsa bermasalah. Misalnya ketika server utama yang anda gunakan untuk transaksi merespon dengan lambat, transaksi delay atau tertunda atau ada masalah, server sedang maintenance, jaringan down, stok habis dan berbagai masalah lainnya. Dengan adanya server cadangan atau server pengganti, maka penjualan pulsa pun akan tetap bisa berjalan dengan lancar dan pelanggan pun tidak kecewa.

4. Lakukanlah Survei Harga


Walaupun usaha pulsa merupakan usaha sampingan, tetapi melakukan survei harga tetaplah perlu dilakukan. Karena survey harga ini bertujuan untuk mengetahui harga pasaran pulsa di sekitar Anda, dan bisa dilakukan dengan cara cek harga di pedagang pulsa terdekat. Intinya, jangan sampai Anda menjual lebih mahal dari harga pasaran, karena tentunya pulsa yang dijual akan menjadi susah laku.

Fokus Layanan dan Jangan Bersaing Harga
Walaupun penting untuk mengetahui harga pulsa di sekitar anda, tetapi harga pulsa saat ini sudah bukan menjadi isu sensitif lagi. Karena para pembeli sudah jarang mengambil keputusan beli berdasar harga, akan tetapi lebih ke fokus kepada layanan yang baik dan proses yang cepat. Jadi bersainglah fokus dalam memberikan pelayanan dan kecepatan respon, bukan bersaing dalam harga yang sebenarnya relatif sama untuk satu wilayah tertentu.

5. Hindari Pelayanan Utang


Nilai keuntungan dari menjual pulsa pada seseorang memang tidaklah seberapa. Akan tetapi sebisa mungkin jangan pernah memperbolehkan pelanggan Anda untu berutang atau 'ngebon' pulsa. Karena jika satu orang saja diperbolehkan untuk melakukan berhutang, maka pelanggan lain pun akan meminta hal yang sama dan bisa menyebabkan kerugian yang besar dan Anda tidak menyadarinya. Faktanya, kejadian seperti inilah yang paling sering menyebabkan orang akhirnya harus gulung tikar dalam melakukan bisnis jualan pulsa.

6. Buat Laporan Pembukuan laporan


Meskipun termasuk usaha dengan modal yang kecil, jangan sampai anda membiarkan bisnis Anda berjalan tanpa Anda tahu seperti apa perkembangannya. Jadi, alangkah lebih baiknya Anda membuat pembukuan laporan untuk mengetahui jalur lalu lintas pengeluaran dan pemasukan Anda dalam melakukan bisnis pulsa ini.

Dengan adanya melakukan pembukuan laporan, tentunya akan memudahkan Anda dalam mencatat setiap transaksi pulsa yang Anda lakukan. Anda juga bisa mengetahui berapa keuntungan yang Anda peroleh baik setiap harinya atau pun dalam setiap satu bulannya. Sehingga keuntungan tersebut bisa Anda gunakan entah untuk mengembangkan usaha atau mengambil sedikit untuk keperluan pribadi.

Disamping itu, pembukuan usaha juga memudahkan Anda ketika ada orang yang ngebon atau berhutang pulsa. Sebaiknya Anda memberikan batasan waktu pada mereka. Siapa tahu mereka belum membayar karena lupa sehingga Anda perlu mengingatkan.

7. Jangan Mengambil Keuntungan Terlalu Besar


Dalam melakukan usaha pulsa perlu di ketahui bahwa bisnis ini termasuk ke dalam golongan bisnis dengan perputaran modal yang cepat. Sangat menggiurkan, bukan? Tetapi patut untuk diwaspadai, jangan sampai Anda terbuai oleh keinginan untuk mencari keuntungan yang sangat besar dari pada penjual pulsa yang lainnya. Karena bisnis ini juga melibatkan persaingan yang ketat, jadi sebaiknya berikan harga yang kompetitif sehingga jualan pulsa Anda tidak ditinggalkan oleh pelanggan karena disebabkan oleh harga yang terlalu mahal.



Dengan kemajuan teknologi saat ini, Anda bisa menawarkan pulsa secara online baik dengan media sosial maupun toko online. Setelah modal Anda terkumpul lebih banyak, mungkin Anda bisa mengembangkan bisnis pulsa Anda dengan mendirikan konter pulsa sendiri, walaupun itu masih sistem sewa, dilakukan di rumah sendiri.Anda hanya cukup bermodalkan etalase kecil untuk kartu perdana yang akan anda jual, spanduk/banner/mmt untuk memperkenalkan bisnis pulsa Anda kepada masyarakat sekitar, dan Anda dapat menggunakan papan kecil untuk mencantumkan harga-harga yang Anda sediakan.

Apabila rumah Anda terletak di kawasan yang strategis, maka Anda tidak perlu lagi membuka konter di tempat lain. Akan tetapi apabila kawasan rumah Anda kurang strategis, dan pemasaran secara online memang belum mendapatkan hasil, maka Anda dapat membuka konter pulsa di sekitar keramaian masyarakat dan sering dilalui orang.

Untuk dapat menerapkan bisnis pulsa yang sukses, maka Anda tidak akan cukup hanya berjualan pulsa saja. Akan tetapi Anda harus mulai menawarkan berbagai produk-produk yang masih berkaitan dengan handphone dan itu banyak di cari oleh pelanggan. Contohnya seperti token listrik, saldo dompet virtual, aksesoris handphone, kartu perdana, voucher paket internet, dan sebagainya. Dengan melakuakn demikian, Anda dapat menambah pemasukan di luar penjualan pulsa. Bisnis pulsa Anda pun akan semakin diingat oleh pelanggan dan pelanggan akan membeli di konter Anda.


Share with your friends

Give us your opinion

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done