10+ Cara Mudah Menghilangkan Rasa Malas yang Perlu Anda Coba! - webillian.com
News Update
Loading...

10+ Cara Mudah Menghilangkan Rasa Malas yang Perlu Anda Coba!

10+ Cara Mudah Menghilangkan Rasa Malas yang Perlu Anda Coba! - Malas merupakan termasuk gaya hidup seseorang, jika seseorang itu pemalas maka semua aktivitasnya akan terganggu. Malas, setiap orang pasti tak asing lagi dengan istilah ini. Istilah yang sangat familiar di telinga masyarakat kita ini, rasa malas bisa saja datang menghinggapi pada siapa saja, usia berapa saja, dan waktunya kapan saja tanpa bisa diajak kompromi.


10+ Cara Mudah membuang Rasa Malas yang Perlu Anda Ketahui !

Wajar saja penyakit ini memang suka datang tiba-tiba, namun untuk mengatasi rasa malas tergolong susah-susah gampang. Ini tergantung pada setiap individu masing-masing. Namun kali ini Mimin Naiya mau kasih tahu tentang Kenapa rasa malas itu bisa muncul, dan sedikit tips mudah melawan rasa malas yang membandel dengan Mudah.

Simak ulasan berikut yang akan mimin Naiya jabarkan:

Kenapa Rasa Malas bisa Muncul pada Otak Kita?


Berkaca dengan studi yang di terbitkan tahun 2012 pada Cerebral Cortex mendapatkan tingkat dopamain di dalam otak yang bisa mempengaruhi tingkat motivasi seseorang dalam melaksanakan sesuatu. Tingkat dopamain akan memberikan dampak yang cukup berbeda di beberapa area otak manusia. Peneliti menemukan ada bahwa seorang pekerja keras cenderung memiliki dopamain paling banyak pada dua bagian area otak yang memiliki fungsi penting memainkan peran otak dalam penghargaan dan motivasi ; namun memiliki dopamain rendah di insula anterior, Daerah yang terhubung dengan penurunan motivasi dan presepsi.


Menurut informasi yang diperoleh dari Live Science, para ahli dibidang penelitian telah melakukan riset dengan pemindaian Magnetic Resonance Imaging (MRI) bertujuan untuk meneliti motivasi dan rasa malas. Hasil Scan meperlihatkan bahwa ketika seseorang memutuskan sesuatu untuk melakukan suatu hal, korteks pra-motor pada otak nya akan cenderung menyala sesaat sebelum titik lain yang berada di area otak yang mengendalikan fungsi gerakan menjadi aktif.

Namun pada orang yang malas, korteks pra-motor ini mati atau tidak menyala dikarenakan koneksi terputus. Dugaan para peneliti bahwa koneksi yang terputus merupakan koneksi "Keputusan untuk melakukan sesuatu" membuat suatu tindakan nyata menjadi tidak efektif pada orang yang malas. Hal ini berdampak pada kinerja otak yang harus melakukan upaya kerja lebih keras supaya menjadi wujud aksi tindakan yang nyata.

Tips Melawan Rasa Malas yang Mudah 


Rasa malas yang menyerang diri kita wajib untuk kita lawan, masalahnya ini sangat merugikan efektivitas waktu dan produktivitas hasil kinerja kita, ini tentu beresiko besar jika dibiarkan berlama-lama bersemayam pada tubuh kita. Berikut Cara mudah melawan rasa malas yang teramat susah di hilangi :

1. Cari tahu penyebab Datang nya Rasa Malas yang Kita Alami


Kita harus bisa menyimpulkan hal apa yang menggiring otak kita pada rasa malas yang berlebih, apakah keinginan yang belum kesampaian, jika ia rubah mindset kita menjadi aksi nyata dalam menggapai impian yang belum terwujud.

2. Ingat Tujuan Awal


Masih ingatkan, apa tujuan hidup kita?
Misal kita mempunyai sesuatu uneg-uneg atau keinginan yang belum bisa terlaksanakan?
Yah, seperti yang di singgung pada poin pertama kita wajib action untuk mendapatkan apa yang menjadi tujuan awal kita (hal positif), jika kita hanya berandai-andai tanpa ada bukti kerja nyata. Hal inilah yang membuat otak kita menjadi kelelahan, dan berakibat kita akan mengalami " Mager " alias Malas gerak.

3. Hentikan Menunda Pekerjaan


Setelah kita tahu poin pertama dan kedua langkah selanjut nya yang harus kita lakukan ialah Jangan menunda-nunda pekerjaan yang sudah ada pada otak kita.

Hal ini bisa berakibat pada tubuh yang kelelahan akibat kehabisan energi karena terkuras oleh otak yang di paksa harus bekerja secara maksimal, Seperti yang di singgung pada poin dua.

4. Buat Pekerjaan Mu dengan Cara yang menyenangkan


Melakukan aktivitas keseharian baik itu tugas atau pekerjaan, lakukan semua itu dengan perasaan senang, relax, dan kamu bisa menikmati setiap proses apa yang sedang kamu kerjakan. Hal ini bertujuan mengatisipasi badmood yang datang akibat melakukan aktivitas atau pekerjaan dengan rasa terpaksa dan pikiran tertekan. Jika mood bagus, ini secara tidak langsung akan mempengaruhi hasil dari kinerja yang Anda lakukan, baik produktivitas dan kualitas.

5. Buatlah rentetan Jadwal Aktivitas dan Rutinitas


Merangkum atau menulis suatu hal yang harus di kerjakan, bukan merupakan suatu hal buruk. Secara tidak langsung hal ini membantu mempengaruhi dan membantu memperkuat daya ingat otak secara tidak langsung,  Juga meningkatkan kedisiplinan waktu aktivitas dan rutinitas keseharian.

6. Atur Waktu Aktivitas, Refreshing, dan Istirahat seimbang


Tak luput juga mengatur waktu untuk kegiatan sehari-hari dalam draft atau jadwal seperti yang di singgung pada poin 5, Kita juga wajib menyisipkan waktu untuk me-Refres otak dan beristirahat secara teratur. Hal ini demi menjaga mood yang stabil, serta menjaga kesehatan tubuh .

7. Carilah Motivator di Sekililing Anda


Mencari motivasi bukan hanya saat kita terpuruk dalam suatu keadaan saja. Namun mencari motivasi pada saat mood kita baik itu akan lebih bagus, pasalnya kita bisa mengatisipasi sesuatu hal yang akan terjadi esok ataupun lusa yang tanpa kita ketahui dapat memperkeruh suasana dan berujung merusak mood kita, dan timbulah rasa malas yang akut.

8. Beri Penilaian terhadap Hasil akhir dari sebuah pekerjaan Anda


Hal ini merupakan sebuah cambuk penyemangat yang berlian. Dalam hal rasa malas selalu timbul apabila kita mudah puas dengan suatu hal yang sudah kita kerjakan apapun hasilnya itu.
Hal kecil ini memang sangat wajib untuk dihindari, pasalnya jika kita dengan mudah mengabaikan hal sepele semacam ini maka kita akan terbiasa untuk menyepelekan hal-hal besar, termasuk kritik dan saran orang lain yang bersifat membangun.

9. Hargai Waktu yang Anda Gunakan untuk bermalas-malas Ria


Menghargai waktu itu sangatlah penting, percumah jika kita membuat sekuel rentetan aktivitas, planning yang kuat untuk berubah sedangkan waktu luang Anda hanya digunakan untuk bermalas-malas ria. Bersantai dan berekreasi itu sah-sah saja, asal ada waktu yang tepat dan jangan dilakukan setiap saat, karena jika kita sudah terlalu nyaman pada zona bermalas-malas ria, Percumah juga Anda membaca rentetan tulisan panjang ini. Toh bakal gak ada manfaat nya kan?
Jadi mulai sekarang hargai waktu anda, karena kusuksesan tidak akan bisa diraih tanpa adanya usaha yang sungguh-sungguh dan berbagai upaya yang maksimal.

10. Lakukan Sekarang juga .


Yah... Setelah membaca rentetan kata yang teramat panjang ini, apakah anda sudah paham maksud dan tujuan artikel di buat??
apabila belum ya skip aja 🙄
Lakukan sekarang juga dan jangan tunggu nanti, esok maupun lusa. 
Take action berubah sekarang juga lawan rasa malas anda.


Sekian Artikel tentang Cara menghadapi Malas yang berlebih, kurang lebih nya saya ucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Apabila ada kata atau kalimat yang kurang jelas silahkan tinggal kan jejak di kolom komentar dibawah ini. 😉

Jangan Lupa Share ya.. 😉😉😉

Share with your friends

1 komentar

  1. nice info mas, terkadang rasa malas ini kerap menghampiri apalagi kalau sudah rebahan bawaannya malas mau melakukan suatu kegiatan.Semoga dengan membaca tips ini saya jadi mulai semangat lagi untuk melakukan sesuatu sesuai tujuan awal.

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done