Fakta Kepribadian Golongan Darah AB Yang Harus Anda Ketahui! - webillian.com
News Update
Loading...

Fakta Kepribadian Golongan Darah AB Yang Harus Anda Ketahui!

Fakta Kepribadian Golongan Darah AB Yang Harus Anda Ketahui! - Dari golongan 4 (empat) darah yang kita semua kenali, golongan darah AB merupakan tipe golongan darah yang paling jarang dimiliki oleh setiap manusia. Selain itu, orang yang memiliki golongan darah AB kabarnya lebih rentan terhadap beberapa penyakit gangguan kognitif, apakah benarkah demikian? Lantas, apa fakta golongan darah AB yang menarik untuk kita ketahui?
fakta kepribadian golongan darah AB

Sebenarnya Ada empat jenis golongan darah di dunia ini yaitu A, B, AB, dan O. Manakah dari golongan darah tersebut yang menjadi golongan darah Anda, yang dapat menggambarkan bagaimana kepribadian, kesehatan bahkan hingga risiko penyakit di masa depan yang nantinya akan menimpa Anda


Apa Itu Golongan Darah AB?



Golongan darah AB merupakan satu dari 4 jenis golongan darah dan diklaim menjadi golongan darah dengan pemilik paling sedikit di dunia, hanya 4% saja kira-kira yang memiliki golongan darah AB.

Secara garis besar, golongan darah memiliki berbagai macam jenis yaitu golongan darah A, B, AB, dan O. Meneliti lebih jauh, golongan darah terbagi berdasarkan antigen tambahan yang disebut dengan rhesus (Rh), sehingga ada total 8 (delapan) golongan darah, yaitu meliputi:

Golongan darah A+ dan A-
Golongan darah B+ dan B-
Golongan darah AB+ dan B-
Golongan darah O+ dan O-

Darah yang memiliki faktor rhesus (Rh) ditandai dengan tanda (+). Sebaliknya, tanda (-) menunjukkan kalau di permukaan darah tidak terdapat antigen tambahan atau rhesus (Rh).

Golongan darah AB merupakan golongan darah yang memiliki antigen A dan B, tetapi tidak memiliki antibodi keduanya, menjadikan karakteristik golongan darah AB ini sangatlah unik dibandingkan dengan jenis golongan darah lainnya seperti A, B dan O.


7 Fakta Golongan Darah AB yang Jarang Diketahui


Golongan darah AB mempunyai sejulah fakta menarik yang jarang diketahui, meliputi karakter golongan darah AB, sifat pemilik golongan darah AB, dan yang tak kalah penting factor risiko penyakit golongan darah AB. Berikut ini adalah fakta dari golongan darah AB yang perlu Kita ketahui dan mengerti, yaitu:



1. Golongan Darah Paling Langka



Anda yang memiliki golongan darah AB bisa dikatakan ‘spesial’ karena ternyata, golongan darah yang satu ini merupakan golongan darah palingl langka di dunia. Studi yang dilakukan oleh Stanford School of Medicine, sebagaimana dilansir oleh Medical Daily, mengungkapkan bahwasanya golongan darah AB+ hanya mengisi porsi 3,4 persen, sedangkan golongan darah AB- 0, persen saja.

Sementara itu—masih dari studi yang sama—golongan darah O adalah golongan darah dengan pemiliki terbanyak, yaitu 37,4 persen untuk golongan darah O+, dan 6,6 persen untuk golongan darah O-.


2. Penerima Donor Universal



Jika golongan orang mempunyai golongan darah O merupakan pendonor darah universal, maka sebaliknya terhadap golongan darah AB merupakan penerima donor universal. Anda yang memiliki golongan darah AB bias menrima donor atau transfusi darah dari golongan darah apapun, dengan catatan rhesus (Rh) yang dimiliki sama.

Pemilik golongan darah AB+ bisa menerima donor dari pemiliki golongan darah A+, B+, dan O+. Begitu juga samahalnya dengan golongan darah AB- yang hanya dapat menerima transfusi darah dari orang yang mempunyai golongan darah B- A-, dan O-. Transfusi darah ke rhesus yang berbeda akan menimbulkan reaksi yang membahayakan.


3. Gangguan Kognitif



Studi terbaru mengatakan jika ornag-orang dengan golongan darah AB lebih rentan terhadap gangguan kognitif, seperti sulit mengingat, fokus, dan pemahaman bahasa jika dibandingkan dengan golongan darah lainnya.

Hal ini ditengarai sebab telah adanya protein pembekuan kunci disebut faktor koagulasi VIII yang menghambat aliran darah menuju ke otak. Faktor koagulasi VIII ini sangat berhubungan dengan golongan darah AB sehingga dikatakan golongan darah AB ini memiliki faktor risiko terhadap gangguan fungsi otak.


4. Kanker Pankreas



Masih soal risiko penyakit golongan darah AB, kanker pankreas adalah jenis kanker yang hendaknya Anda waspadai jika memiliki golongan darah AB.

Peneliti yang berasa dari Yale University telah mengungkapkan bahwa adanya bakteri Helicobacter pylori, yang menjadi penyebab utama timbulnya sel kanker pankreas, yangmana bisa saja ber dengan berkembang dengan cepat pada antigen A dan B yang membentuk golongan darah AB.


5. Pembekuan Darah



Fakta dari golongan darah AB perspektif risiko penyakit yaitu selanjutnya adalah pembekuan darah. Kombinasi antigen A dan B pada golongan darah AB tersebut disebut-sebut akan dapat meningkatkan level von Willerand yang menjadi pemicu penyakit pembekuan darah.


6. Penyakit Serangan Jantung



Selain mempunyai gangguan kognitif, orang yang mempunyai golongan darah AB juga dapat memiliki risiko terkena penyakit kardiovaskular yaitu seperti serangan jantung.

Studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari Harvard University telah menyatakan bahwa golongan darah selain O lebih rentan terhadap penyakit jantung. Akan tetapi, golongan darah AB adalah yang paling berisiko, yakni 23% dibandingkan dengan golongan darah O.

Walaupun begitu, jika seandainya dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan makan makanan yang bergizi maka sangat mungkin dapat meminimalisir risiko penyakit ini untuk menimpa Kita yang bergolongan darah AB.


7. Mudah Stres



Orang yang memiliki golongan darah AB juga akan mudah untuk mengalami stres. Walaupun begitu, persentasenya tidak sebesar yang dialami oleh pemilik golongan darah A. Oleh karena itu, alihkan pikiran Anda ke hal-hal positif manakala rasa stres telah menimpa Anda.


Fakta Sifat Golongan Darah AB



Berbicara mengenai golongan darah tak lengkap rasanya jika tidak menguak faktaseputar sifat golongan darah tersebut, termasuk sifatgolongan darah AB. Golongan darah AB adalah golngan darah yang unik karena populasinya hanya sekitar 10 persen dari total populasi manusia di dunia.

Karakter atau Sifat Golongan darah AB


Kepribadian setiap orang memang berbeda-beda. Untuk mengetahui karakteristik seseorang, Anda bisa dengan mudah melihatnya dari cara bicaranya, perbuatannya. Namun, bukan cuma itu saja. Kepribadian seseorang bisa dilihat dari golongan darahnya. Setelah sebelumnya kamu sudah mengetahui karakter si pemilik golongan darah B, kali ini Popbela akan membagikan fakta karakter dan sifat golongan darah AB yang merupakan golongan darah paling langka di dunia.


1. Misterius



Karena golongan darah AB memiliki karakter, maka pemilik golongan darah AB lantas terkesan menimbulkan misterius. Mereka sering kali sulit untuk ditebak arah pikiran dan tindakannya. Si golongan darah AB juga pandai menjaga privasinya dan tidak sembarang orang bisa mengetahuinya.


2. Lembut


Di balik sosok misteriusnya, sifat golongan darah AB cenderung lembut. Mereka sangat sensitif dan mudah berempati pada orang lain. Oleh karena sifat AB memiliki kelembutannya itu juga, orang dengan golongan darah AB akan berhati-hati sekali dalam berbicara ataupun bertindak supaya tidak menyakiti hati lawan bicaranya.


3. Pendiam



Ada yang mengatakan jika karakter orang yang memiliki golongan darah AB adalah pendiam, berbeda dengan golongan darah B yang sangatlah ‘ramai’. Mereka yang memiliki golongan darah AB cenderung irit bicara (sedikit bicara). Kalaupun sedang berbicara, omongan mereka umumnya singkat, padat, dan to the point.



4. Rasional



Jika orang lain kerap bermain perasaan, maka pemilik golongan darah AB sangat rasinal dalam berpikir. Ia tak ingin terjebak dalam perasaan dan selalu menyelesaikan masalah secara rasional.



5. Dewasa



Oleh karena AB memiliki karakter Irit dan hati-hati dalam berbicara, maka menghasilkan persona yang dewasa pada diri seorang yang memiliki golongan darah AB. Kedewasaannya ini juga ditunjukkan dengan sikap tenang kala menghadapi suatu masalah. Orang dengan golongan darah AB juga enggan untuk mengumbarapa yang sejatinya tengah ia alami.


6. Pintar Bernegosiasi



Kendati pendiam, namun siapa sangka ternyata sifat golongan darah AB adalah pintar dalam melakukan negosiasi. Sikapnya yang selalu berbicara secara singkat, padat, dan jelas justru lebih bisa meyakinkan.


7. Mengutamakan Logika


Fakta tentang golongna darah AB karakter dan sifat yang selanjutnya yaitu mengutamakan logika. Jika kebanyakan orang lebih mengutamakan perasaan, berbeda sekali dengan golongan darah AB yang selalu berpikir dengan logika. Pemikirannya yang rasional pun membuat teman-temannya terbantu. Jika temannya sedang dalam masalah, maka si golongan darah AB ini akan membantu menyelesaikan masalahnya dengan pemikirannya yang rasional itu.


8. Sosok yang sulit Ditebak



Golongan darah AB yang sangat langka ini hanya 4% didunia, membuat mereka menjadi sosok yang berbeda dari yang golongand darah yang lainnya. Si pemilik golongan darah AB ini merupakan sosok yang sulit ditebak, bahkan terkesan sangat misterius. Dia senang menyendiri dan suka menjaga privasinya. Akan tetapi, golongan darah AB menjadikan daya tarik bagi golongan darah lainnya.


9. Suka Menolong Orang Lain


Orang yang mempunyai golongan darah AB memanglah terkenal dengan sebagai sosok yang gemar menolong orang lain. Golongan darah AB cinta damai dan tidak bisa melihat orang di sekitarnya kesusahan. Orang yang memiliki golongan darah AB ini tidak suka berkompetisi dan hanya mengejar kemenangan. Ketimbang saling berkompetisi, ia lebih memilih ketenangan jiwa, jadi nggak salah kalau ia menjadi mediator terbaik.

10. Memiliki Banyak Teman


Walau golongan darah AB memiliki sifat dan karakter misterius dan pendiam, akan tetapi sosoknya yang sangat nice membuat golongand arah AB ini disukai banyak teman. Bahkan, ia bisa menjadi tempat curhat terbaik ketika sahabatnya sedang mengalami kesulitan.

11. Tidak Suka Dihianati


Golongan darah AB ini benar-benar tidak senang oleh orang yang membohonginya apalagi berbohongnya sudah sering dan menyakiti perasaan. Mungkin golongan darah AB ini akan memaafkan orang yang pernah mengkhianatinya, akan tatapi golongan darah AB tidak akan pernah lupa atas perbuatannya tersebut. Jika dia mempunyai teman kemudian temannya tersebut pernah membohonginya, maka si golongan darah AB ini akan sedikit menjaga jarak dari temannya tersebut. Oleh karena itu, jangan coba-coba untuk berbohong kepada orang yang memiliki golongan darah AB.

12. Jenius dalam bernegoisasi


Kecerdasannya dalam berpikir rasional membuatnya menjadi sosok yang jenius. Ia sangat pintar dalam bernegosiasi dan jago untuk meyakinkan seseorang dengan pendapatnya.

Itu dia informasi mengenai golongan darah AB yang perlu Anda ketahui, terutama untuk Anda atau jika pasangannya memiliki golongan darah ini. Bagaimana, apakah Anda setuju dengan fakta pemilik golongan darah AB yang sudah dijelaskan? Semoga bermanfaat!


Sumber : Fakta Kepribadian golongan darah AB

Share with your friends

1 komentar

  1. Sangat langka hingga memiliki sifat serta sikap yang istimewa orang yang memiliki golongan darah AB teh ya mang... Kayanya bagus juga kalau di jadiin pasangan hidup tuh... wkwkwk

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done