Tipe-Tipe Teman KKN Yang Harus Anda Tahu! - webillian.com >
News Update
Loading...

Tipe-Tipe Teman KKN Yang Harus Anda Tahu!

Menyikapi KKN

webillian.com - Untuk melakukan KKN ini, sekelompok mahasiswa akan tinggal di daerah tertentu dalam jangka waktu tertentu. Tentu saja, ada beragam tipe teman yang akan kamu temui di sana. Berikut ini merupakan tipe-tipe teman KKN yang berhasil telah kami rangkum, berdasarkan pengalam teman-teman kami.




Tipe-Tipe Teman KKN Yang Harus Anda Tahu!


1. Rajin saat awal saja


Sebelum untuk berangkat untuk melaksanakan KKN, tipe mahasiswa ini rajin menghubungi temannya, sponsor atau mengurus administrasi pembayaran. Begitu pun saat ketika sampai di lokasi KKN yang akan di tuju, dia juga perhatian dengan detail-detail tertentu. Tetapi setelah beberapa hari atau beberapa minggu saja di tempat KKN nya, energinya seakan melemah entah kenapa. Ia mulai tidak menyukai pada lingkungan KKN yang dituju dan lama-kelamaan akan pasif-pasif aja.


2. Kalem tapi konsisten


Tipe ini cenderung cuek dengan berbagai perdebatan soal program KKN yang ada. Ia lebih fokus dengan urusan yang benar-benar yang sudah kelewatan, contohnya seperti kriminalitas dan seterusnya. Di samping itu tipe ini memiliki pembawaan yang kalem dan lempeng, ia mengikuti satu per satu kegiatan yang memang harus dijalani sampai ahirnya menyelesaikan KKN.


3. Suka Mendrama



Kalau ada temen yang sedang KKN yang suka mendramatisir suatu keadaan, pastilah dia bertipe mendrama. Dia mendrama itu entah ada tujuan atau tidak, sahabat drama ini gemar sekali membikin heboh dan keadaan yang menyenangkan. Cara ia memandang segala sesuatu yang miris adalah mendrama.


4. Lebih suka melakuan jalan-jalan



tipe seperti ini yang mana dalam melaksanakan program KKN nya itu lebih suka jalan-jalan dan menemukan hal-hal baru. Tipe ini memang sengaja untuk memilih tempat-tempat yang menurutnya sangat asik untuk dikunjungi karena berbagai aspek. Bahkan hampir setiap hari, ia bisa meluangkan waktu untuk menyusuri tempat-tempat unik di lingkungan tersebut.


5. Supel



Supel merupakan sahabat yang gemar bergaul dengan semua orang (suka membaur), termasuk penduduk setempat. Tidak mudah sebenarnya bergaul dengan penduduk setempat, karena terkadang harus mengorbankan waktu istirahat. Sahabat dengan tipe ini bisa juga menjadi penghubung yang baik antara tim kerja program KKN dengan masyarakat setempat yang di tempati.


6. Dewasa



Sosok dewasa selalu ada di berbagai lingkungan, termasuk KKN. Sosok ini selalu tampil elegan dan tenang, tidak neko-neko dan selalu vokal menyerukan kebijaksanaan. Ia tidak mudah terpengaruh dengan orang lain dan terkadang ia bekerja lebih keras dibanding lainnya.

7. Kocak


Tipe-tipe kocak biasanya juga disertai kemampuan bergaul. Tapi tidak selalu begitu, ada memang tipe kocak yang sangat jahil. Tipe ini bisa menjadi perekat suasana yang baik dengan selera humornya.


8. Oportunis



Tipe ini cenderung tidak begitu peduli dengan kegiatan yang ada. Ia terkadang lebih mementingkan kegiatan yang membuatnya senang. Bila sudah sampai situasi tertentu, tipe ini bisa jadi hanya mau melakukan kegiatan asal bareng cewek atau cowok yang disuka.


9. Pekerja keras



Tipe pekerja keras ini merupakan teman yang menjadi tumpuan untuk semua anggota KKN nya. Tidak hanya itu saja bahkan terkadang ia sampai mengalami sakit akibat terlalu menguras tenaga untuk proram-program kelompok KKN nya tersebut.


10. Tipe Penggosip



Tipe Ppnggosip pasti ada saja apalagi dia seorang perempuan, dia juga yang sering membuat sekat-sekat pertemanan. Si tukang penggosip biasanya hanya mau berkumpul dengan teman yang sepemikiran dengannya (sepemikiran utamanya tentang penggosip sih), supaya bisa mengumbar gosip di kepalanya (tukang ghibah).

Nah itulah merupakan Tipe-Tipe Teman KKN Yang Harus Anda Tahu, berdasarkan pengalaman-pengalaman teman kami juga mengalami begitu saat melakukan KKN, terimakasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat.





Share with your friends

2 komentar

  1. saya tipe yang setengah-tengah semua bang setengah rajin setengan jalan setengah kalem setengah dewasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang menting KKN nya jalan gan, yang menting kita Totalitas dalam melakukan KKN-nya :D

      Hapus

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done