Rahasia Sukses Mark Zuckerberg Pendiri Facebook yang Wajib Kamu Coba! - webillian.com >
News Update
Loading...

Rahasia Sukses Mark Zuckerberg Pendiri Facebook yang Wajib Kamu Coba!




Mark Zuckerberg telah mengguncang dunia setelah dia mendirikan Facebook pada tahun 2004. Sosial media Facebook tidak hanya merubah cara orang dalam berkomunikasi tetapi juga membuat pendirinya kaya raya. Apa saja kunci rahasia sukses Mark Zuckerberg dalam mendirikan Facebook?
Ada sejumlah kunci suksesnya dalam mendirikan Facebook, yang telah ditelaah oleh para ahli pengembang bisnis, 7 di antara adalah sebagai berikut.

7 rahasia mark zuckerberg dalam meraih kesuksesan mendirikan Facebook.


rahasia sukses Mark Zuckerberg
image:flickr.com

1. Mimpi.

Facebook didirikan bukan secara kebetulan. Zuckerberg merancangnya mulai dari mimpi. “Kami membangun sesuatu yang kami pikir bagus. Kami ingin membantu orang berbagi foto, video dan berbagi pesan satu sama lain,” Ujarnya.

2. Berpikir Besar.

Meski awalnya Mark Zuckerberg membuat “proyek” kampus, Zuckerberg, berpikir bahwa dengan Facebook cara berkomunikasi orang akan berubah. “Dengan cara memberi orang kekuatan untuk berbagi cerita, foto, video, kami membuat dunia lebih menjadi transparan,” ujarnya.

3. Mulailah Dari yang Kecil.

Beruntunglah di zaman teknologi informasi ini karena suatu usaha bisa dimulai dari ukuran kecil tanpa kehilangan gema besarnya. Tak perlu menunggu modal besar untuk memulainya. Bisnis sukses seperti yang dilakukan oleh Bill Gates (pendiri Microsoft) dan Stave Jobs (pendiri Apple) dimulai juga dari kecil (garasi rumah). Begitu juga dengan Mark Zuckerberg yang membangun Facebook dari kamarnya yang kecil.

4. Percaya Diri.

Memulai bisnis tentu bukan pekerjaan mudah. Namun bekal pengetahuan dan kemampuan bisa mempermudahnya. Percaya pada kemampuan diri sendiri menjadi hal paling penting. “Saya memulai bisnis website ketika masih umur 19 tahun. Saya tak tahu apa-apa soal bisnis. Tetapi kunci simpelnya adalah, jika Anda memulainya dari sesuatu yang lebih mudah, Anda pasti bisa membuat suatu progress (kemanjuan),” kata Mark Zuckerberg. Jadi mulailah dari hal yang paling mudah, jangan tinggal diam.

5. Ikuti Gairah / Passion Anda.

Pekerjaan apa yang membuat Anda bergairah? Di situlah kemungkinan besar bakal sukses Anda berada. Seperti Mark Zuckerberg begitu menyukai duduk berlama-lama di depan komputer sejak anak-anak untuk membuat suatu program. Gairah itu ia pelihara hingga kuliah. Kendatipun ia drop-out, bukan berarti gairahnya berkurang. Justru ia makin tertantang hingga lahirlah Facebook pada tahun 2004.

6. Tekun dan Fokus.

Fokuslah pada impian Anda dan tekunlah mengerjakannya. Jangan cepat menyerah karena tak ada sukses yang didapat dengan mudah, termasuk prestasi ajaib yang diraih oleh Mark Zuckerberg dalam membangun Facebook. “Orang berpikir bahwa kami membangunnya seperti fiksi. Padahal kami harus bekerja keras. Kami hanya duduk saja di depan komputer selama kurang lebih enam tahun untuk merancang kode,” kata Mark Zuckerberg.

7. Tak Perlu Takut Menghadapi Para Raksasa.

Mark Zuckerberg memulai Facebook dengan mempunyai impian bahwa website itu akan menjadi jantung di industri internet. Padahal saat itu sudah ada raksasa yang sulit di goyahkan, yaitu Google dan Yahoo. Namun selalu ada jalan baru, model baru, atau peluang baru yang belum digarap pihak lain. Karena itu Anda tak perlu takut untuk memulai hal yang baru dan bersaing menghadapi sang raksasa di internet. Selama Anda yakin apa yang dilakukan adalah sesuatu hal yang baru dan potensial menjadi raksasa, tak perlu takut memulainya. Keberanian adalah modal utama orang-orang sukses. Buktinya, meskipun sudah ada raksasa, Facebook tumbuh menjadi raksasa baru.

Nah, seperti apa impian Anda? Anda dapat memilai dari kecil, tekun mengerjakannya, tetap jaga gairahnya dalam impian Anda, dan Anda jangan takut bersaing untuk mencapai kesuksessan. Insya Allah sukses berada di depan Anda.

Share with your friends

13 komentar

  1. Makasih gan.cocok nie buat motivasi wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. mantap gan buat motivasi aneπŸ™πŸ™πŸ’ͺ

    BalasHapus
  3. Rahasia-rahasia sukses Mark Zuckerberg ini memang sangat patut untuk dijadikan sebagai acuan dan contoh untuk menjadi seseorang yang sukses. Percaya diri dan mau memulai dari hal-hal yang kecil menurut saya adalah yang terpenting. Karena kalau kita tidak mau percaya diri, bagaimana bisa kita dipercaya oleh orang lain? Ditambah lagi kalau gak mau berusaha dari yang kecil, gimana bisa kita melangkah ke hal yang lebih besar lagi hihi

    BalasHapus
  4. Kurang lengkap mas, buat tanbahan ajah. Kita juga harus mempunyan kebranian.

    maksud dalam kebranian ini berarti kita harus berani menghadapi yang namanya kegagalan, tidak takut rugi, dan adanya kemauan yabg cukup besar.

    Tolong itu ditambahin yah mas, and btw artikelnya juga udah cukup si buat meng inspirasi orang". Tapi kurang lengkap. (k)

    BalasHapus
  5. baru tau kalo pendiri facebook itu mark zuckerberg ..

    jarag loh orag yg tau tentang ini..pdhal bnyak pengguna fb... kalo di izinkan saya share gan... mkasih sangat bermanfaat untik memicu smngat kita dalam membangun sebuah bisnis dan usaha.. motivasi beud gan

    BalasHapus
  6. Mantap Mark Zuckerberg memulai Facebook dengan mempunyai impian bahwa website itu akan menjadi jantung di industri internet. Padahal saat itu sudah ada raksasa yang sulit di goyahkan, yaitu Google dan Yahoo. Namun selalu ada jalan baru, model baru, atau peluang baru yang belum digarap pihak lain. Karena itu Anda tak perlu takut untuk memulai hal yang baru dan bersaing
    dengan itu kita bisa memulai seperti apa Mark Zuckerberg ceritakan, semoga kita menjadi orang sukses juga seperti beliau

    BalasHapus
  7. Luar biasaaaaaaaaa motivasinya, makin semangat deh saya buat menggagpai cita2 ku ty gan 😊

    BalasHapus
  8. Hal yang saya pelajari dari kisah mark zuckerberg ini adalah kesederhanaanya,mudah mudaha saya juga bisa seperti dia di kemudian hari

    BalasHapus
  9. Hal saya pelajari dari kisah Mark Zuckerberg adalah kesederhanaan nya,mudah mudahan ane bisa seperti dia

    BalasHapus
  10. Bagus min jadi terinspirasi dari sosok Mark Zuckerberg

    BalasHapus
  11. Inspiratif banget yah.. padahal dari mahasiswa biasa.
    Jadi bener-bener terotivasi akunya..

    BalasHapus
  12. facebook memang selalu melakukan inovasi dan perubahan besar, bahkan sekarang mau mengalahkan youtube dengan menawarkan fitur menariknya. Semua itu tentu hasil pemikiran dari pendirinya, Sukses terus mark zuckerberg.

    BalasHapus
  13. Terlihat tampak mudah, namun sulit dilakukan. sayangnya tak semua orang mampu seperti mark zurberg, amaizing.... Terutama dalam hal fokus dan action untuk menjalani setiap prosesnya. Yang termudah itu langakh no. 1 dan 2. Mimpi dan berfikir, haha..

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done