7 Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta Untung Puluhan Juta - webillian.com >
News Update
Loading...

7 Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta Untung Puluhan Juta

Seorang ibu rumah tangga sangat identik dengan hal hal yang berkaitan dengan pekerjaan rumah, mengasuh anak, menyiapkan segala keperluan suami dan si anak dan selalu berurusan dengan keperluan dapur.

Aktivitas yang lumayan menyita waktu tersebut terkadang ibu rumah tangga tak memiliki banyak waktu untuk mengerjakan hal hal lainnya, apalagi untuk membuka usaha. Terutama bagi yang telah memiliki momongan, mana mungkin ide itu dapat terealisasi.



Jika bunda di rumah memiliki keinginan untuk membuka usaha kecil kecilan dengan tujuan untuk membantu perekenomian keluarga.
7 Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta Menggiurkan

Jika bunda di rumah memiliki keinginan untuk membuka usaha kecil kecilan dengan tujuan untuk membantu perekenomian keluarga, namun terkendala dengan waktu apalagi modal, mulai saat ini bunda tak perlu kuatir. Karena beberapa ide usaha di bawah ini tak menyita banyak waktu apalagi modal.

Inilah 7 bisnis modal 1 juta untuk ibu rumah tangga


1. Menjahit pakaian dan jasa permak

Dengan modal 1 juta, bunda di rumah dapat membuka usaha jasa menjahit pakaian anak anak, pakaian wanita dan jasa permak celana serta pakaian.

Memangnya bisa dengan modal segitu ?
Di awal menjalani bisnis, tak perlu membuka usaha dalam skala besar. Bunda dapat menawarkan usaha ini ke lingkungan terdekat. Misalnya saja tetangga terdekat di rumah. Nah, ketika sedang mengadakan arisan atau sedang berkumpul bersama sama ibu ibu pengajian, bunda dapat menawarkan jasa ini.

Bunda dapat menggunakan mesin jahit portable di awal bisnis. Harga mesin jahit portabel baru kualitas terbaik berada di kisaran Rp 500.000,- hingga Rp 600.00,-. Sisanya, untuk keperluan membeli benang, gunting, jarum, kain dan sebagainya.


Untuk mensiasati agar modal tak habis untuk keperluan membeli kain, bunda dapat mengerjakan jasa permak atau pembuatan baju anak anak terlebih dahulu yang tidak membutuhkan banyak kain. Atau bunda dapat mempergunakan uang DP untuk membeli kain jika ingin mengambil banyak pesanan.

2. Jual assesories wanita


Bisnis untuk ibu rumah tangga yang satu ini termasuk ke dalam katagori kerajinan tangan. Untuk menjalani bisnis ini tak perlu membutuhkan modal besar, 1 juta lebih dari cukup.

Informasi yang diperoleh dari situs aoglamedia, beberapa jenis aksesories yang dapat bunda buat di rumah diantaranya jepitan rambut, bros, gelang imitasi, kain syal, bando dan pernak pernik lainnya. Sasaran bisnis ini tertuju pada anak anak perempuan dan wanita dewasa.

Jika bunda di rumah tidak memiliki banyak waktu, cukup titipkan beberapa aksesories ke warung dekat dengan sekolah atau pusat keramaian yang terjangkau dengan anak anak.

Jika tak ada waktu untuk membuat assesories sendiri, dengan modal 1 juta tadi bunda sudah dapat membeli beragam assories di pusat grosir. Selanjutnya untuk memberikan kesan daya tarik, bunda dapat mengemasnya ke dalam plastik dan memberi label sendiri.

3. Jualan gorengan dan buka warung kopi


Jika saat ini bunda tinggal di pusat keramaian, tak jauh dari jalan utama dan memiliki halaman rumah cukup luas, maka salah satu peluang usaha yang dapat bunda jalani bersama dengan suami di rumah adalah dengan membuka warung kopi dan jualan gorengan.

Untungnya sangat menggiurkan lho..

Banyak cerita sukses dari pedagang warung kopi mendapatkan omset raturan ribu perharinya. Jika itu terjadi, lumayan kan untuk membantu perekonomian keluarga.

Namun, yang paling utama dipersiapkan adalah tempatnya terlebih dahulu. Misalnya pembelian kayu, atap rumbia agar tidak mengeluarkan banyak biaya, minyak goreng, tepung, pisang, singkong, kopi, gula, minuman sachet lainnya.

Sepertinya tidak cukup, karena untuk membangun tempat saja sudah membutuhkan banyak modal. Untuk mengatasi ini, bunda dapat membeli bahan untuk membuat gorengan jangan terlalu banyak. Alokasikan terlebih dahulu ke pembangunan tempat. Pasti cukup jika modalnya dikelola dengan benar.

4. Jual pakaian online


Kecanggihan teknologi saat ini membuat perkembangan dunia bisnis kian pesat dan cenderung mengalami peningkatan setiap tahuannya. Ini adalah sebuah kabar baik bagi mereka yang berkeinginan menjalni bisnis tetapi tidak memiliki banyak waktu. Bisnis untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan salah satunya adalah berjualan pakaian online.

Mungkin bunda bertanya, darimana saya mendapatkan pakaian itu ?
Jika tak ingin mengeluarkan banyak modal, bunda dapat melakukan kerja sama dengan supplier dengan cara menjual produk mereka, namun jika ada pesanan yang datangnya dari bunda, maka supplier akan mengirim barang pesanan tersebut menggunakan atas nama pengirim dengan nama bunda sendiri.

Nah, sistem ini dinamakan dropship. Jadi, bunda tak perlu kuatir harus mengeluarkan modal besar. Yang dibutuhkan adalah smartphone bertujuan untuk mencari calon pembeli di media sosial, situs ecommerce, tetangga terdekat dan sebagainya serta kuota bulanan untuk terkoneksi dengan jaringan internet.

5. Jual pulsa dan pembayaran online


Saat ini disetiap rumah telah menerapkan jaringan listrik prabayar. Selain itu, semua orang tentunya dalam rentang waktu yang cukup dekat seringkali membeli pulsa, kuota, membayar tagihan PDAM, BPJS dan sebagainya. Aktivitas tersebut sudah menjadi kebutuhan.

Bunda dapat mengambil peluang bisnis tersebut yakni dengan berjualan pulsa dan membuka jasa pembayaran online.

Modal 1 juta sudah cukup untuk membuka usaha jenis ini. Namun, bunda memerlukan rekening bank dan internet banking serta mobile banking. Agar proses transaksi dapat berjalan cepat.

Disaat ini ada banyak aplikasi di google playstore yang memiliki fitur ini. Ada banyak aplikasi yang terpecaya di sana. Bunda dapat mendaftarkan diri sebagai agen. Untuk setiap transaksi, lumayan keuntungannya antara Rp 500,- hingga Rp 2.000,-.

Jika ada 10 transaksi perhari, bunda akan mendapatkan keuntungan bersih antara Rp 300.000,- hingga Rp 600.00,- perbulan. Lumayan kan untuk menambah uang jajan anak.

6. Jualan makanan ringan


Sistem bisnisnya sama dengan ketika bunda menjual aksesories. Bunda dapat menitipkan makanan ringan di sekolah sekolah, warung atau menjajakannya di pusat keramaian seperti taman dan sebagainya.

Beberapa jenis makanan ringan yang banyak diminati seperti kentang goreng, pop corn, keripik singkong, keripik kulit lumpia, nugget dan sebagainya.

Dengan modal 1 juta bunda dapat membeli bahan mentahan dan aneka perasa seperti rasa barbeqiu, ayam, pedas dan sebagainya.

Selanjutnya dikemas dalam bungkus plastik yang menarik. Jangan lupa untuk memberi label sendiri. Beberapa makanan ringan tersebut dapat bunda jual kembali dengan harga Rp 2.000,- perbungkus. Jika dititpkan, bearti Rp 1.500,- perbungkus, Rp 500,- untuk pemilik toko sebagai uang jasa titip.

7. Membuat kue pesanan


Usaha untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil salah satunya yakni membuat kue pesanan di rumah. Tak menyita banyak waktu. Sambil mengaduk kue, bunda di rumah masih dapat melakukan aktivitas mengasuh anak. Paling tidak pekerjaan ini hanya membutuhkan waktu aktif selama 2 hingga 3 jam kerja di rumah.

Modal 1 juta digunakan untuk membeli bahan bahan kue seperti tepung, minyak goreng, margarin, gula, mixer dan sebagainya.

Jika moment tertent seperti lebaran, natal dan hari raya besar lainnya, bunda dapat menawarkan diri ke banyak orang termasuk tetangga terdekat. Perkemasan dalam toples, bunda dapat menjualnya dengan harga Rp 35.000,- hingga Rp 60.000,- per toples kecil.

Demikian beberapa ide bisnis modal 1 juta untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan yang dapat bunda jalani di rumah. Sekiranya bunda di rumah tidak memiliki banyak waktu, cobalah untuk menjalaninya secara perlahan lahan dan skala kecil terlebih dahulu. Lambat lain akan terbiasa.

Share with your friends

Give us your opinion

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done