Mantan Karyawan yang Sukses Berbisnis Online Yang Harus Anda Tiru! - webillian.com >
News Update
Loading...

Mantan Karyawan yang Sukses Berbisnis Online Yang Harus Anda Tiru!


mantan karyawan sukses berbisnis online

Webillian.Com - Supaya Kita Semua bisa merasakan sukses dan belajar lebih cepat bagaimana supaya faham manfaat dan faham apa saja keuntungan dan manfaat serta cara supaya sukses tentang bisnis online, walaupun sudah keluar dari karyawan kantoran, maka di artikel kali ini kita akan menceritakan seorang narasumber yang sudah sukses, dan dia mentransformasi dirinya sebagai karyawan menjadi pebisnis online yang sudah terbukti sukses dalam menjalankan bisnis on-linenya.


Transformasi Karyawan Kantoran Menjadi Seorang Pebisnis online yang Sukses

Pengalaman dia berawal ketika telah bekerja selama kurang lebih 7 tahun di perusahaan swasta sebagai orang kantoran yang berada di Jakarta. Karena merasa lelah dengan kesehariannya dan pekerjaannya, akhirnya dia memberanikan diri resign dari pekerjaannya tersebut, dan mulai berpikir bagaimana cara supaya mendapatkan penghasilan dari internet.


Pertama kali dia belajar mandiri atau autodidak, sebagaian besar materinya dari tutorialnya diambil dari referensi Google dan YouTube dan ternyata materi-materi disana merupakan artikel-artikel dan video tutorial yang tidak lengkap cara mempraktekkannya. Lalu dia mengikut seminar-seminar dan sorkshop-workshop di internet marketing yang haraganya tidak sedikit bahkan bisa jutaan hingga piluhan juta, diantaranya yaitu seminar Dasar Internet Marketing, workshop pelatihan google Adsense selama 5 hari, workshop cost per action (CTA), 2x melakukan pelatihan market place, workshop Instagram dan lain sebagainya masih banyak lagi seminar-seminar dan workshop-workshop yang dia ikuti.

Dari pelatihan-pelatihan tersebut diatas yang dia ikuti dan pelajari ada beberapa point yang akhirnya dia catat yaitu:


1. Banyak belajar (banyak ilmunya) tetapi tidak praktek tidak akan mendapatkan penghasilan.

2. Overload informasi atau kebanyakan informasi itu berbahaya, gambarannya yaitu kita mempunyai gelas terus gelas itu di isi air kalau air itu terlalu penuh maka air itu akan tumpah (membludak), maka itulah gambarannya kalau banyak informasi dan tidak segera praktek akan menyebabkan meningkatnya kebingungan akan mulai dari mana dalam bertindak (tidak akan memulai).

3. Workshop dan seminar itu hanya kisaran antara 1 sampai 2 hari, setelah itu peserta workshop dan seminar akan dilepas, praktek sendiri-sendiri tanpa adanya bimbingan dan konsultasi bilamana ada kesulitan yang akan ditemui nantinya.

4. Uang yang digunakan untuk biaya pelatihan saja itu cukup besar, ditambah masih ada biaya-biaya yang lain untuk praktek dan lain sebagainya jadi apalah artinya jika uang di keluarkan itu besar dan tidak ada hasilnya?.

5. Mindset untuk melakukan bisnis online itu sama halnya dengan bisnis offline, yaitu tetap memakai modal juga, entah berupa modal biaya pelatihan untuk latihan, modal berupa produk untuk dijual nantinya, modal untuk mengiklankan produk dan lain sebagainya.

Dari beberapa point yang dia catat di atas, mulailah dia mengenal, mengerti dan belajar di komunitas internet marketing, dan pada akhirnya dia aktif di beberapa komunitas yang sampai sekarang ini. Kenapa dia memilih komunitas?

Kelebihan Mengikuti Komunitas



1. Belajar di dalam sebuah komunitas itu biasanya berbayar ada juga yang free atau geratis, tetapi sekali bayar kita bisa belajar untukk selamanya di dalam komunitas tersebut, tidak perlu keluar biaya-biaya lagi untuk mentoringnya.

2. Tiap-tiap komunitas sudah menyiapkan sistem yang sudah terbukti akan menghasilkan dan siap dipraktekkan oleh para membernya dan membernya pun tidak kebingungan.

3. Di dalam komunitas menyediakan mentor yang selalu siap dan aktif sedia membantu member-membernya anggotanya yang kebingunan untuk belajar dan praktek.

4. Disediakan grup untuk tanya-jawab sesama komunitas itu untuk sarana diskusi dalam hal yang mereka tekuni ataupun banyak hal.

5. Untuk Ilmunya selalu di Update terus karena keanggotaannya lifetime membership dan juga ada mentornya di dalamnya.

Sebenarnya internet marketing itu sangatlah luas dengan potensi yang tidak terbatas, maka perlu dicocokan juga dengan sifat, karakter kita atau hobi kita, diantarnya yaitu;

hobi yang cocok dengan internet marketing
hobi yang cocok dengan internet marketing
1. Apabila Anda senang dengan menulis, Anda bisa bikin website blog dan di beri iklan di dalamnya.
2. Apabila Anda senang merekam video, Anda bisa jadi YouTuber dan memberikan iklan di chanel youtube Anda.
3. Apabila Anda senang dengan fotografi , Anda bisa fokus meng uploadnya di Instagram.
4. Apabila Anda senang dalam berjualan, Anda bisa langsung jualan di marketpalce, bisa menjadi reseller ataupun dropshipper dan lain sebagainya.
Sama seperti halnya berbisnis di offline, jika Anda ingin cepat mendapatkan penghasilan dari Online Anda perlu jualan di semua media lini online semampu Anda,dan mulai membuat toko online atau melakukan system dropship ataupun reseller dahulu jika belum punya produk ataupun modal.

Kiat untuk mulai berbisnis online atau internet marketing, dimulai dengan:


Kiat untuk mulai berbisnis online atau internet marketing
Kiat untuk mulai berbisnis online atau internet marketing
1. Buatlah sebuah website Anda (blog,toko on-line,dll).
2. Buatlah akun media sosial Anda (Facebook, Instagram, dll).
3. Buatlah akun YouTube Anda (Chanel Youtube).
4. Beriklanlah di dunia online (bisa menggunakan Google Ads dan Facebook Ads).
5. Buatlah E-mail marketing untuk menyapa customer Anda secara online.
6. Buatlah akun Google bisnis Anda.
7. Buatlah akun di market place Anda (seperti Tokopedia, Shope, dll).
8. Buatlah sistem tekonolgi informasi untuk toko Anda.
9. Buatlah Apps Android dan IOS untuk menunjang bisnis Anda.
10. Anda harus Selalu update dengan perkembangan di dunia online melalui berita dan komunitas
11. Action (Kerjakan!!!)

Nah itulah cerita dan tips dan trik dari seorang karyawan kantoran yang dia telah sukses melakukan transformasi menjadi pebisnis online. Semoga Anda yang membaca artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda dan Anda bisa mendapatkan kan rizki yang barokah.Aamiin...

Share with your friends

Give us your opinion

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done