Kisah Inspiratif Seorang Janda berketrampilan memasak membuka warung makan yang Sukses - webillian.com
News Update
Loading...

Kisah Inspiratif Seorang Janda berketrampilan memasak membuka warung makan yang Sukses

janda sukses usaha warung makan
Kisah Inspiratif Seorang Janda berketrampilan memasak membuka warung makan yang Sukses

Webillian.com - Seorang ibu yang lama menjadi orang tua tunggal bagi kedua anaknya yang masih kecil terpaksa bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Ia sering menjadi buruh cuci bagi tetangganya dan juga mengerjakan pekerjaan rumah-tangga bila ada yang memerlukan tenaganya,

Namun demikian ia memiliki keterampilan memasak. Selain berbakat, karena ia pun sering menjual tenaganya sebagai pemasak untuk acara-acara arisan dan pengajian di daerah tempat tinggalnya, maka ketermapilannya pun semakin terasah.

Mulailah kelebihan ini beredar dari mulut ke mulut. Setiap ada tang menyelenggarakan hajatan pasti ia yang pertama dicari untuk memasakkan makananya.

Menyadari kelebihannya, ia dapat manfaatkan untuk meningkatkan penghasilan bagi keluarganya, ia ingin sekali memiliki sebuah warung makan yang juga tetap dapat melayani pesanan-pesanan untuk hajatan. Ia tahu dan yakin warungnya akan ramai oleh pembeli.

janda sukses usaha warung makan
image:flickr.com


Karena ia tidak memiliki uang sama sekali untuk membangun sebuah warung makan, maka ia mencari, mendatangi dan menawarkan kerja sama pada orang yang mempunyai keinginan serupa tapi tidak termapil memasak namun memiliki cukup uang. Akhirnya si ibu tadi segera memiliki warung sendiri yang dikelolanya atas kerja sama bagi hasil dengan tetangganya. Cukup untuk menghidupi kebutuhan dia sehari-hari termasuk kebutuhan menyekolahkan anaknya.

Pesan berharga dari kisah ini adalah dengan hanya keterampilan yang Anda punya, asalkan tekun maka itu dapat menjadi reputasi baik tersendiri bagi Anda yang orang lain belum tentu bisa dan reputasi inialh yang menjadi ‘produk paten’ Anda untuk dijual.

Aneka keterampilan lain yang dapat dijadikan usaha bagi Anda dengan metode kisah nyata di atas adalah keterampilan membuat kue-kue pastry (termasuk jajanan pasar), catering perjamuan besar, membuat makanan-makanan untuk kebutuhan khusus (balita, lansia, atau penderita penyakit tertentu) menjahit, mekanik, perawatan kecantikan, penjaga bayi/babby sister, pelatih olahraga dan kebugaran, bertukang dan lain sebagainya.

janda sukses usaha warung makan
image:flickr.com


Menjadi pengusaha tidak harus melakukan sebuah usaha yang besar, cukup memulai dari yang kecil, mulai dari apa yang bisa kita lakukan, mulailah dari dirikita dengan senang hati dalam melakukannya. Mulai dari yang kita yakin kita bisa, pupuklah terus apa yang kita mulai, rawatlah, insya Allah tanpa kita sadari, dalam kurun waktu tertentu apa yang kita mlai dari kecil itu sudah menjadi sesuatu yang membuat kita bangga.

Dengan menyadari akan adanya keberhasilan disamping ada kegagalan, kesuksesan disampaing keterpurukan, kesenangan disamping kesedihan, kemudahan disamping kesulitan, disertai dengan pola pikir dan tindakan yang positif, pantang menyerah, pantang mundur, keyakinan yang tinggi, hunudlon-billah, insya Allah semua yang kita cita-citakan akan mendapatkan ridla Allah dan kita akan bisa mengubah sebuah cita-cita menjadi sebuah kenyataan SUKSES atas pertolongan Allah.
Semoga Allah memberikan manfaat, aman, selamat, lancar dan barokah. Aamiin.

Share with your friends

3 comments

  1. Kisah ini sama dengan kisah temanku, dia seoran janda yang gigih menghidupi anaknya sendirian dengan membuka warung kecil kecilan sehingga sekarng sudah bisa membuka sebuah toko yg besar. Jangn memandang janda sebelah mata karena menjadi janda bukan keinginan tetapi takdir dari sang pencipta yang harus di jalani

    ReplyDelete
  2. Janda memang nomer satu gan. Sangat bermanfaat. Visit US back http://bit.ly/2KyTLAI

    ReplyDelete
  3. wah sangat terinsfirasi dari kaum hawa yang memang kreatif dan bisa memasak dengan leazat, semoga kaum wanita yang lainya bisa mengikuti jejak mereka aminnnn

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done