Cara Menggunakan Fitur Fetch As Bingbot pada Bing Webmaster Tool - webillian.com >
News Update
Loading...

Cara Menggunakan Fitur Fetch As Bingbot pada Bing Webmaster Tool

webillian.com - kali ini Kami akan memberikan tutorial langkah-langkah bagaimana cara mensubmit artikel menggunakan fitur fetch as bingbot pada bing webmaster tool. Sebelumnya Kami telah membuat artikel tentang Cara Mendaftarkan, Memverifikasi dan Mensubmit Blog pada Bing Webmaster . Kalian dapat mendaftarkan atau submit situs kalian ke Bing Webmaster terlebih dahulu serta melakukan registrasi. Kemudian kalian baru menuju langkah untuk menggunakan Fitur Fetch As Bingbot pada Bing Webmaster Tool.





Pada intinya fitur - fitur yangs sudah terdapat di Bing Webmaster ini tidaklah jauh berbeda dengan Google Webmaster (Search Console). Google webmaster dan Bing Webmaster kebanyakan hampir memiliki fungsi yang sama, tetapi ada beberapa fitur yang tidak dimiliki pada Google Webmaster. Contohnya yaitu, Track Certificates, SEO Analyzer, Malware dan lain sebagainya. Perbedaan yang paling menonjol antara Google Webmaster dengan Bing Webmaster adalah pada hasil nantinya. Dimana apabila Anda sudah melakukan optimalisasi blog atau website kita pada Bing Webmaster maka, Blog atau Situs Anda nantinya akan terindex lebih cepat di mesin pencari Bing.

Walaupun sebenarnya tanpa Anda mensubmit ke webmaster tool juga akan terindex, akan tetapi apabila Anda menggunakan Bing webmaster akan menjadi lebih cepat terindexnya dan kita juga akan dapat menganalisa kata kunci atau keyword. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melihat asal pengunjung dari mana, maupun backlink yang ada serta beberapa fitur lainnya yang juga ada yang berfungsi sebagai menendang backlink yang tidak jelas, memberikan tentang hasil perayapan bot mesin pencarian di Bing Webmaster, dan juga mendeteksi adanya malware pada situs atau blog Anda atau tidak dan masih banyak lagi fitur-fitur yang bisa Anda pergunakan untuk optimalisasi situs atau blog Anda pada mesin pencarian agar pengunjung organik dapat menemukan situs atau blog Anda.

Manfaat untuk melakukan submit artikel kita pada Bing Webmaster ini memungkinkan adanya visitor yang datang dari mesin pencarian Bing. Mengingat bahwa mesin pencari Bing cukuplah sangat populer dan tidak kalah dengan mesin pencari Google yang saat ini terkenal, maka sangat baik untuk Anda apabila Anda melakukan optimaliasasi situs atau blog Anda pada mesin pencari Bing melalui tool ini.

Berikut ini adalah Langkah - langkah bagaimana submit artikel pada Bing Webmaster Tool


1# Silahkan Anda login terlebih dahulu ke Bing WebmasterTool, dengan cara menekan tombol Sign In jika Anda menggunakan akun Google silahkan login dengan akun google.

2# jika Anda sudah masuk ke menu Dashboard langkah selanjutnya adalah Anda dapat scroll kebawah dan cari menu Diagnostics Menu > Fetch as Bingbot.
fect as bingbot

3# pada langkah berikut ini Anda bisa mengisikan alamat url kalian dengan lengkap. Sebagai contoh, ( link url mu ) dan jangan lupa Anda submit juga artikel yang Anda publish tadi untuk versi mobilenya. Jika artikel Anda ingin ditargetkan kepada pengguna smartphone ataupun handphone kalian dapat menambahkan pada kolom Submit URL seperti ini, https://sarjana-pedia.blogspot.com/2018/07/artikel-kita.html?m=1. Tambahkan ?m=1 yang terletak pada belakang alamat artikel kita.



Langkah sebagai berikut ini mudah bukan? Memang;ah sangatlah mudah jikalau Anda mempraktekkannya dengan benar. Hanya saja Anda nantinya perlunya konsisten dan kerja keras untuk memasukan URL Anda agar itu semua berdampak baik untuk Blog atau Website Anda. Cukup sekian tutorial kali ini. Terimakasih Sudah membaca artikel kami pada kali ini. Semoga mendapatkan manfaat yang lebih banyak dan barokahnya.

Share with your friends

1 komentar

  1. terimakasih banyak atas tutorialnya, ini sangat membantu saja untuk meningkatkan kualitas SEO saya, dan membantu artikel saya cepat terindex di bing. salam dari panduancode.

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done