Bisnis Inspiratif Pedagang Gorengan Modal Kecil Hasil Besar yang Sukses - webillian.com >
News Update
Loading...

Bisnis Inspiratif Pedagang Gorengan Modal Kecil Hasil Besar yang Sukses


bisnis modal kecil hasil besar
bisnis gorengan modal kecil hasil besar

Webillian.com -Siapa yang tidak pernah mencicip kudapan/cemilan murah tapi cukup mengenyangkan seperti gorengan tahu, bakwan, tempe, pisang hingga oncom? Bahkan pekerja-pekerja yang berkantor di kawasan elit ibu kota pun familiar dengan camilan sejenis ini.

Ini adalah kisah inspiratif dari seorang pedagang gorengan yang memakai gerobak sebagai media berdagangnya yang memiliki impian untuk bisa memiliki kendaraan mewah Mercedez E200. Bila yang mendengarkannya adalah sesama kalangannya (sama-sama pedagang gorengan), karena keawaman mereka mungkin hal tersebut tidaklah mereka simak benar. Naum bila pegawai kantoran pelanggannya mengetahui mimpinya tersebut kalau akan mempunyai kendaraan mewah Mercedez E200 maka mereka akan mempertawakannya karena mimpi memiliki mobil mewah oleh seorang pedagang gorengan gerobak dianggap suautu hal yang mustahil.

Tetapi pedagang gorengan itu tidak pernah kecil hati. Dengan tetap bersemangat ia menjalani rutinitasnya berdagang sambil tetap memelihara mimpinya itu. Sedikit demi sedikit ia mengumpulkan keuntungannya untuk mewujudkan mimpinya tersebut, sampai mimpinya bernar-benar terwujud.

Tentu Andapun bertanya ingin tahu bagaimana caranya, bukan? Ternyata walaupun pendidikannya tak sampai tamat jenjang sekolah dasar, namun berkat dorongan mimpinya itu ia ingin melipat gandakan keuntungannya dengan cara memperluas usaha berdagang gorengannya yang memang laku karena rasanya enak sehingga pelanggannya banyak.



bisnis modal kecil untung besar
image:flickr.com

Dari 1 gerobak yang harga gerobak dan perlengkapannya Rp 5.000.00,- ia mendapat keuntungan 40-60 ribu/hari. Dari keuntungan sekian lama yang disimpan maka ia pun akhirnya mulai menambah jumlah gerobaknya hingga mencapai 20 gerobak yang ia sebar di beberapa lokasi dengan memanfaatkan tenaga orang-orang terdekatnya yang artinya juga bahwa ia telah membukakan lahan pekerjaan bagi keluarganya.

sukses bisnis gorengan
image:flickr.com


Hasil dari 20 gerobak tentulah masih jauh untuk bisa sampai pada mimpinya. Maka ia pun tetep bertekun melanjutkan strategi yang paling pas untuk dijalani.
Akhirnya segala usaha jeirh payahnya pun mulai menampakkan hasilnya. Dari 20 gerobak yang disebar-titipkan dengan pola bagi untung, ia mendapatkan laba sebesar 20ribu per/hari per gerobak, sehingga dalam sebulan rata-rata ia mendapatkan 600 ribu/bulan per gerobak, yang bila dikaliakan 20 gerobak total keuntungan menjadi 12 juta/ bulannya.

bisnis gorengan
image:flickr.com

Hasil dan metode ini pun ia tersukan hingga akhirnya ia mempunyai 390 gerobak. Hitunglah berapa yang dia hasilkan dalam sebulan:
Rp 20.000 per malam x 390 gerobak x 30 hari = Rp 234.000.000.- / bulannya.

Tentulah untuk bisa sampai pada angka kepemilikan 390 gerobak tidak terjadi dalam 1 malam dan jumlah tersebutpun masih kurang sekian persen lagi untuk mewujudkan mimpinya. Namun memang akhirnya ia benar-benar bisa membeli Mercedez E200 yang sejak lama ia idam-idamkan dan impi-impikan.

Kisah ini sebelumnya pernah di buat di koran lokal dan nasional.

Dia mempunyai motivasi dalam dirinya bahwa, memiliki motivasi berpengaruh besar pada kesuksesan. Dalam menjalankan sebuah usaha, tetulah Anda tidaklah bisa hanya tinggal diam dan menunggu saat sukses begitu saja, tetapi Anda haruslah ada usaha yang Anda lakukan. Supaya Anda tetap semangat dalam mencapai kesuksesan dalam usaha tersebut, memiliki motivasi yang kuat dalam usaha juga sangat dibutuhkan. Semakin kuat motivasinya maka Anda akan semakin terdorong cepat dalam mencapai kesuksesan. Disamping itu, Anda juga perlu menyiapkan mental karena tantangan, rintangan yang akan Anda alamai datang silir berganti. Jika mental Anda tidak kuat, bisa saja dipastikan usaha Anda akan putus ditengah jalan.

Share with your friends

8 komentar

  1. Wih motivasi nih buat pedagang kecil. Keren boleh di coba trik bisnisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas di terapkan, di dalam berbisnis yang menting itu DO IT mas, terimaksaih sudah berkunjung di webillian

      Hapus
  2. kisah inspiratif dari seorang pedagang gorengan yang memakai gerobak sebagai media berdagangnya yang memiliki impian untuk bisa memiliki kendaraan mewah Mercedez E200 nya keren bangeeeeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang mas seseorang yang sukses haruslah mempunyai impian, dan memang terbukti sesuai artikel diatas walaupun usaha kecil bisa mewujudkan impiannya. Terimakasih sudah berkunjung salam dari webillian

      Hapus
  3. hemm inspiratif ya gan, yang penting kita mau usaha, niscaya apa yang kita inginkan bisa kita dapat, jangan lupa diimbangi dengan doa tentunya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang gan, manusia hanyalah bisa berusaha berdoa adapun yang menentukan itu Allah, gan dan juga manusia harus mempunyai impian supaya sukses dunia dan akhirotnya

      Hapus
  4. Inspiratif min, saya jadi tertarik buka usaha gorengan

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done