Bisnis Inspiratif Janda Hanya Bermodal Sosial Media Menjadi Penjual Tas Online yang Sukses - webillian.com
News Update
Loading...

Bisnis Inspiratif Janda Hanya Bermodal Sosial Media Menjadi Penjual Tas Online yang Sukses

janda sukses menjadi pengusaha
janda sukses menjadi pengusaha

Webillian.com - Tidak terlalu jauh dengan kisah seorang mahasiswi di atas yaitu Kiki, cerita sukses ini pun bermula dari seorang janda, yang memang berkeinginan kuat untuk menjadi ibu mandiri, di tengah kesibukan mencari suami. Kegiatan ibu ini sekarang ini boleh dibilang sebagai pedagang tas online.

Yang membuat menarik dari ibu ini adalah bahwa dia bisa melakukan bisnisnya tanpa menggunakan modal uang, dia hanya menggunakan Hp android, account Facebook , WA dan twitternya sebagai modal. Bagaimana bisa? Dia tinggal di daerah Bandung yang memang terkenal dengan berbagai macam bisnis terutama pakaian, tas, dan makanan. Yang dia lakukan adalah menjalin kerjasama dengan 3 toko grosir tas yang ada di Bandung. Dia menyepakati harga tas yang ada di toko tersebut, dan meminta potongan harga (diskon). Maka setelah terjadi kesepakatan harga, ia kemudian membuat perjanjian kerja sama dengan 3 toko tas. Ia melakukan kunjungan berkala setiap 1-2 minggu sekali untuk mengetahui stock tas terbaru di toko-toko tersebut.

Kemudian ia mengambil foto dan mulai mem-posting foto-fotonya tersebut di Whatsapp (WA), facebook, twitter dan blog pribadinya disertai dengan keterngan tipe dan harga dari masing-masing tas yang ia promosikan.

Orang-orang yang tertarik untuk membeli akan mengirimkan sejumlah uang senilai harga tar tersebut, yang kemudian oleh ibu tersebut uang yang diterima ia belanjakan dan kirimkan tas sesuai pesanan pembeli, sehingga selisih yang ia dapat itulah yang menjadi profitnya (keuntungannya). Rata-rata keuntungan yang ia terima bisa mencapai 4-7 juta rupiah per bulannya.

Contoh yang nyata tersebut di atas dapat berlaku juga untuk produk-produk seperti arloji, sepatu, pakaian, alat-alat rumah tangga, accessories kendaraan, kue, makanan, dan lain sebagainya.

Dia mempunyai prinsip sukses bisnis online, yaitu;

1. Kerja Keras dan semangat dalam Bisnis.

Kesuksesan dalam berbisnis tidaklah bisa didapatkan secara mudah apalagi hanya waktu sehari semalam saja. Justru Anda haruslah bekerja dengan keras menggerakan seluruh kemampuan tenaga dan juga ilmu berbisnis untuk menjalankan bisnis. Dengan kerja keras dan semangat pastinya akan lebih ringan menghadapi berbagai rintangan,tantangan, sehingga mudah mendapatkan kesuksesan. Apapun bisnis yang dijalankan, kerja keras dan semangat haruslah menjadi poin pertama yang wajib dan harus diterapkan di dalamnya.

2. Mempunyai Ide dan mengembangkan Bisnis.

Modal awal dalam mengawali berbisnis tentu saja adalah harus mempunyai ide, di mana ide ini yang akan menjadi pondasi untuk membangun sebuah usaha. Tetapi ide tidak bisa hanya itu-itu saja (ide hanya monoton), sebab Anda juga haruslah mengembangkan dan juga menyesuaikannya dengan tren dalam pasar usaha yang dikerjakan. Ide merupakan pengaruh dalam meraih kesuksesan dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis.

3. Fokus dalam menjalankannya Bisnis.

Bisnis itu haruslah direncanakan dan juga mempunyai tujuan yang jelas dari awal. Maka Anda haruslah fokus pada apa yang anda kerjakan, dan juga mempunyai tujuan dan mengabaikan berbagai macam hal buruk lainnya yang hanya membuat rencana atau strategi Anda dalam mencapai tujuan menjadi gagal. Teruslah fokus dan ingat pada tujuan Anda, sehingga Anda bisa melawan keburukan yang mencoba akan menghalangi kesuksesan Anda.

4. Optimis Dalam Menjalankan Bisnis.

Berbagai hal yang akan dihadapi Anda dalam menjalankan usaha akan terlihat sulit, terutama bagi pengusaha yang pemula yang sama sekali belum ada pengalaman dalam melakukan bisnis. Namun bila Anda selalu berpikir positif maka salah satunya dengan memiliki optimis dalam diri Anda tentunya akan bisa menghadapinya dengan baik dan usaha Andapun akan menjadi sukses.

5. Mempunyai Pikiran yang terbuka Dalam Bisnis.

Dalam menjalankan sebuah bisnis pasti nantinya akan ada banyak perubahan dan juga kondisi yang mana akan dihadapi oleh seorang pebisnis. Bahkan bisa saja beberapa perubahan dan rintangan di antaranya mungkin saja berada di luar perkiraan. Jangan terkejut, pastikan Anda mempunyai pikiran yang terbuka dan Anda siap untuk menghadapi berbagai perubahan dan tantangan dalam berbisnis ini, sehingga Anda bisa menyelesaikan perubahan dan tantangan ini dengan baik.

6. Tekun dan Berdoa dalam merahi kesuksesan berbisnis.

Rencana Anda dalam bisnis bisa saja berjalan dengan pelan atau bahkan juga tidak berkembang sama sekali kalau Anda hanya menunggu waktu saja. Tetapi bagi Anda yang ingin cepat meraih kesuksesan, tentunya Anda haruslah tetap tekun dalam melakukan bisnis Anda. Selain itu anda jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya Anda lebih dimudahkan lagi dalam meraih impian sukses Anda.

7. Profesional dalam berbisnis.

Mempunyai sikap profesional tidaklah hanya berlaku dalam kehidupan di perkantoran saja, tapi juga di dalam dunia berbisnis atau usaha walaupun hanya menjalankannya dalam skala yang kecil sekalipun. Memiliki sikap profesional seperti inilah yang akan membantu Anda tetap fokus pada rencana yang harus Anda lakukan untuk memajukan sebuah bisnis. Bukan hanya itu saja, mempunyai sikap profesional juga akan membuat Anda cepat dan tegas dalam menyikapi kesalahan dalam menjalankan sebuah rencana.

8. Mempunyai Dukungan Lingkungan Orang Sekitar.

Menjalankan sebuah bisnis tidaklah akan berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan yang telah disusun sejak awal sebelum memulainya. Anda bisa saja mengalami sebuah proses pasang surut dalam membangun sebuah bisnis. Apalagi jika Anda menghadapi berbagai tantangan, rintangan yang begitu berat yang bisa saja Anda menyerah di tengah jalan. Namun apabila Anda memiliki dukungan dari lingkungan orang-orang terdekat Anda terutama orang tua atau kerluarga, inilah yang akan memberikan banyak masukan positif untuk Anda, maka apapun jenis masalah, rintangan dan tantangan tentu akan lebih mudah Anda lalui.

Share with your friends

5 komentar

  1. sangat bermanfaat artikel nya gan.good job

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih gan semoga artikel inspiratif tentang seorang janda yang sukses hanya bermodal sosial media ini bisa menginspirasi gan

      Hapus
  2. Saya suka artikel ini, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. Bagus artikelnya gan, sangat inspiratif

    BalasHapus
  4. bisnis yang cocok sekali untuk janda, sangat rekomended untuk janda yang sedang berbisnis kalau saja menyimak artikel ini terimakasih insiparisnya min salam dari islamagamaku45.id

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done