Akibat Konten Blog Dilaporkan Ke Google - webillian.com
News Update
Loading...

Akibat Konten Blog Dilaporkan Ke Google

Akibat Konten Blog Dilaporkan Ke Google
Akibat Konten Blog Dilaporkan Ke Google


Jika Anda mempunyai blog dan konten blog Anda tersebut dilaporkan oleh orang lain ke Google, pastinya Anda sebagai pemilik blog merasa jengkel dan marah apalagi jika Anda mengerti apa saja akibat konten blog dilaporkan ke Google. Kecuali blog yang Anda kelola mempunyai isi konten copy paste, Anda tidak akan merasa bingung karena Anda membuat konten yang copy paste. Jika Anda tidak mengerti apa saja akibat blog atau artikel blog jika dilaporkan ke Google, berikut akibatnya:

Akibat Konten Blog Dilaporkan Ke Google Yang harus Kamu Tahu:


Akibat pertama, Pemilik blog akan menerima email peringatan dari Google tentang adanya pelanggaran yang dilaporkan oleh orang lain. Kalau sebuah blog sudah mendapat peringatan dari Google, maka ada nilai negatif dari Google yang diterima oleh blog yang dilaporkan tersebut, apalagi mendapatkan email dari google tentang pelaporan sampai berkali-kali.

Akibat kedua, artikel blog yang sudah dilaporkan ke Google akan dihapus oleh Google dari hasil pencarian di halaman search engine, kalau masih ada di search engine (mesin pencarian) jika diakses maka halaman artikel tersebut sudah tidak tersedia atau Page Not Found 404.

Dampak ketiga, artikel blog yang dilaporkan tersebut akan menjadi artikel draft atau Google tidak menterbitikan artikel tersebut .

Akibat keempat, tidak hanya akibat pertama dan ketiga saja tetapi Google, tapi bisa berujung pada dihapusnya blog secara kesemuanya bahkan bisa juga deindex atau tidak terindeks oleh Google dan mesin pencarian lainnya. Jika blog  tersebut menggunakan Blogspot, Google akan dengan mudah menghapus blog Anda. Jika blog menggunakan selain Blogspot (Wordpress, dsb), resiko deindex akan terjadi dan membuat blog tidak bisa terindeks oleh search engine seperti Google, Bing Yandex dan lain sebagainya.

Bayangkan saja, seandainya saja ada pelaporan yang keliru bisa berdampak buruk pada blog secara keseluruhan. Blog yang dibangun bertahun-tahun bahkan sampai tidur larut malam, karena efek dari iri dengki dari blogger lainnya, maka membuat blog yang dibangun dengan susah payah sampai-sampai tidak tidur tersebut itupun hilang begitu saja, dan ada juga keluarga yang mendapatkan rezeki untuk makan dari Iklan-iklan yang ada di blognya tersebut ahirnya hilang begitu saja. Sangatlah kasihan memang jikalau ada kejadian tersebut.

Akibat kelima, terjadi penghapusan akun adsense. Jika di blog yang dilaporkan sebagai publisher google adsense maka besar kemungkinan akun google adsense tersebut juga akan dihapus juga. Kecuali ada kebijakan lain tersendiri dari Google yaitu hanya menghapus blognya saja tanpa menghapus akunnya.

Jikakalau ingin melaporkan blog atau konten blog ke Google atau ke siapapun termasuk polisi atau hukum yang ada di Indonesia lainnya, silahkan. Tetapi alangkah baiknya pelajari dulu materi dari konten blog tersebut, apakah itu benar-benar layak untuk dilaporkan atau tidak? Apakah didalam ada materi yang merugikan Anda sebagai pelapor atau tidak? Jika Anda bukan pemilik konten, kenapa Anda membuat laporan kepada Google? Sedangkan orang yang memiliki produk dari konten tersebut tidak melaporkan Anda. Maunya apa?

ingatlah, ada sebab akibat yang Anda lakukan kepada orang lain. Dan semuanya berasal dari Allah yang akan memberikan sebab akibat dikehidupan Anda nantinya, jika bukan Anda yang mengalami, besar kemungkinan keluarga Anda suatu saat nanti. Kami tunggu respon sebagai Pelapor!.

Share with your friends

3 komentar

  1. wah bahaya ya, berarti blog selain blogger gampang sekali di laporkan ke google dan mudah untuk deindex, sayang apalagi blognya sudah lama tuh. Sebelumnya makasih dah membahas topik ini min.

    BalasHapus
  2. Saya Cari Aman saja ah admin buat konten artikel buat blog saya, takut Ada yang ngelaporin.
    Terimakasih ya sudah mau berbagi ilmunya.

    BalasHapus
  3. Pemilik blog akan menerima email peringatan dari Google tentang adanya pelanggaran yang dilaporkan oleh orang lain. Kalau sebuah blog sudah mendapat peringatan dari Google, maka ada nilai negatif dari Google yang diterima oleh blog yang dilaporkan tersebut, apalagi mendapatkan email dari google tentang pelaporan sampai berkali-kali.
    Cukup mengerikan ya akibat pertama ini mas 😣😫

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done