Tips Meningkatkan Trafik Blog Melalui Media Sosial - webillian.com >
News Update
Loading...

Tips Meningkatkan Trafik Blog Melalui Media Sosial

Tips Meningkatkan Trafik Blog Melalui Media Sosial

Webillian.com-Media sosial dan SEO merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Media sosial telah menjadi salah satu faktor yang mampu mempengaruhi peringkat blog di mesin pencari. Hal tersebut membuat banyak SEO berpartisipasi secara aktif di media sosial agar trafik di blognya meningkat. Berikut tips meningkatkan trafik blog melalui media sosial.


Tips Meningkatkan Trafik Blog Melalui Media Sosial
Media sosial


1. Bangun Link Building

Tahukah Anda kalau link yang terdapat pada media sosial merupakan link berkualitas tinggi? Hal ini dikarenakan situs-situs media sosial mempunyai otoritas web yang tinggi. Otoritas web yang tinggi pada media sosial besar seperti facebook bahkan memungkinkan sebuah akun baru untuk mendapatkan peringkat tinggi dan bisa melebihi blog yang Anda kelola. Langkah yang perlu dilakukan adalah menempatkan link url pada setiap postingan yang Anda buat maupun akun media sosial yang dimiliki. Hal tersebut akan berguna untuk membangun sebuah jaringan serta meningkatkan trafik kunjungan ke blog Anda.

2. Buat Basis Follower

Tips meningkatkan trafik blog melalui media sosial yang berikutnya adalah membuat basis follower. Mempunyai follower dalam jumlah banyak, berkualitas tinggi, serta terorganisir dalam satu grup akan berpengaruh pada pencarian blog milik Anda di mesin pencari. Follower berkualitas tinggi merupakan akun yang benar-benar nyata dan bukan sebuah akun bot sehingga ada interaksi antara Anda dengan para follower. Penggunaan akun bot justru akan merugikan karena bisa mengakibatkan pinalty seperti banned dan penurunan page rank.

3. Buat Konten Menarik

Membuat konten menarik adalah salah satu tips meningkatkan trafik blog melalui media sosial. Untuk mengetahui konten seperti apa yang paling disukai oleh follower bisa dilihat pada newsfeed akun media sosial Anda maupun tipe postingan yang dibagikan. Supaya memudahkan follower dalam melihat postingan yang dibuat maka setting akun menjadi publik sehingga lebih banyak orang yang akan melihatnya. Anda tidak perlu tergesa-gesa untuk membuat banyak konten menarik dan membagikannya. Penting untuk diingat bahwa melakukan pendekatan secara bertahap kepada follower adalah hal yang utama.

4. Gunakan Keyword Pada Konten Yang Dibuat

Selain penting untuk konten di sebuah blog, penempatan keyword juga berpengaruh banyak pada konten di media sosial. Penempatan kata kunci yang tepat sesuai dengan media sosial yang digunakan akan membuat trafik yang masuk ke blog Anda lebih banyak. Alasannya, penggunaan keyword membuat konten Anda lebih mudah ditemukan. Anda bisa memakai keyword pada deskripsi status yang dibuat maupun sebagai sebuah hashtag.
Pasang Iklan di Media Sosial

5. Memasang Iklan

Memasang iklan pada media sosial juga menjadi cara mudah untuk meningkatkan trafik kunjungan ke blog yang Anda kelola. Saat ini Facebook masih menjadi media sosial yang paling banyak digunakan untuk memasang iklan berkat konversi iklannya yang sudah terbukti. Iklan di Fcebook cukup efektif karena Anda bisa menentukan kategori dan target pengunjung sesuai topik-topik pada blog. Selain itu Anda dapat mengatur jumlah biaya yang dikeluarkan setiap satu klik pada iklan yang dimuat.


Demikian tips meningkatkan trafik blog melalui media sosial yang bisa Anda praktekkan. Menggunakan media sosial untuk meningkatkan SEO memang memiliki pengaruh yang sangat besar pada peringkat blog Anda di mesin pencari. Apalagi jika blog yang dikelola bertujuan untuk memasarkan sebuah produk tentu sangat menguntungkan karena bisa dikenal oleh konsumen.

Share with your friends

Give us your opinion

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done