CMS (Content Management System) adalah Sistem Pengatur Konten Terbaik - webillian.com
News Update
Loading...

CMS (Content Management System) adalah Sistem Pengatur Konten Terbaik

CMS (Content Management System) adalah Sistem Pengatur Konten Terbaik 


Content Management System, CMS
Content Management System (gambar dari pixabay)

Webillian.com
-CMS (Content Management System) adalah perangkat lunak yang berisi berbagai template untuk memudahkan penggunanya untuk mengelola isi halaman website. Alasan banyak orang memakai perangkat lunak yang satu ini adalah cara menggunakannya mudah mulai dari instalasi sampai penggunaannya. Selain itu masih ada beberapa keunggulan lainnya seperti yang akan dbahas dibawah ini.

Alasan CMS (Content Management System) adalah Sistem Pengatur Konten Terbaik

1. Mudah Digunakan

CMS (Content Management System) adalah perangkat lunak yang mudah digunakan alias user friendly. Bahkan Anda yang belum pernah belajar bahasa pemrograman sekalipun juga bisa menggunakannya. Mulai dari proses instalasi, pembaharuan konten hingga maintenance semuanya bisa Anda lakukan sendiri. Selain itu hanya dengan beberapa klik saja Anda langsung bisa menampilkan halaman utama website dan memasukkan konten-kontennya. Tentu sangat membantu saat Anda sedang membutuhkannya dalam keadaan mendesak.

2. Menambah Jumlah User

Saat membangun sebuah usaha dimana pengerjaannya dilakukan oleh beberapa orang sekalgus tentu membutuhkan banyak akun untuk pengelolaan website dan pembuatan konten. Dengan CMS (Content Management System) Anda bisa menambahkan jumlah user sesuai kebutuhan. Hal ini dikarenakan memang pengguna memiliki kebebasan untuk memperbanyak jumlah user yang mengelola sistus web maupun konten didalamnya. Bahkan dari setiap user bisa mempunyai hak akses yang berbeda-beda. Jadi mereka yang terdaftar sebagai user dapat memasukkan konten pada website milik perusahaan sesuai dengan jobnya masing-masing.

3. Efisien

Selain mudah digunakan, CMS (Content Management System) adalah perangkat lunak yang efisien. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membuat website dari awal. Jadi Anda bisa mengalokasikan dananya untuk keperluan lain yang lebih mendesak seperti pembuatan konten. Selain itu penggunaan perangkat lunak tersebut tidak membutuhkan waktu yang banyak. Anda bisa menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasanya sekaligus merawat website yang dikelola.

4. Fitur Lengkap

CMS (Content Management System) memiliki beragam fitur menarik dan lengkap. Anda dapat mengatur berbagai hal dengan fitur-fitur tersebut pada halaman admin yang sudah menjadi satu paket dengan software instalasinya. Bahkan Anda juga bisa menambahkan fitur didalamnya dengan instalasi plugin yang disediakan.

5. Fungsi Bisa Diatur Sesuai Keinginan

Selain bisa menambahkan berbagai fitur yang belum ada pada paket instalasinya, Anda juga bisa mengedit kode sumbernya dan menyesuaikannya dengan kebutuhan website yang dikelola. Tentu menjadi hal yang bermanfaat terutama bagi mereka yang suka dengan fitur pengedit kode sumber. CMS (Content Management System) adalah perangkat lunak yang fleksibel sehingga bisa diatur sesuai keinginan dan kebutuhan. Hal yang perlu diperhatikan adalah Anda harus membuat backup data terlebih dahulu sebelum merubah kode sumber asli template CMS (Content Management System).

6. Mempermudah Proses Maintenance


Maintenance secara besar-besaran pada website akan sangat susah dan beresiko jika tidak menggunakan CMS (Content Management System). Hal ini karena berhubungan dengan ribuan data yang perlu dirubah. Namun dengan perangkat tersebut struktur website akan terfokus pada satu titik sehingga maintenance tidak mengganggu website. Selain itu Anda tidak perlu melakukan maintenance data satu persatu karena sudah dilakukan secara otomatis.

Demikian 6 alasan yang menjadikan CMS (Content Management System) adalah sistem pengatur konten terbaik untuk website Anda. Selain cara menggunakannya yang sangat mudah, beragam fitur lengkapnya bisa dipakai secara gratis. Bahkan Anda bisa mengatur sendiri fungsi fitur-fitur tersebut sesuai keinginan dan kebutuhan. Jadi Anda tidak akan kerepotan saat mengelola website.

sumber : diolah dari berbagai sumber

Share with your friends

Give us your opinion

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done