Cari Backlink Berkualitas Gratis - webillian.com
News Update
Loading...

Cari Backlink Berkualitas Gratis

Cari Backlink Berkualitas Gratis


Webillian.com-Backlink merupakan faktor penting untuk meningkatkan peringkat dan kualitas website di mesin pencari serta berguna untuk optimasi off-page SEO. Backlink bisa didapatkan dari berbagai sumber seperti media sosial dan website. Cari backlink berkualitas dari sumber-sumber dengan page rank tinggi dan relevan. Anda juga bisa mendapatkannya gratis melalui cara-cara dibawah ini.

Cari Backlink Berkualitas Gratis
backlink

Cari Backlink Berkualitas Dengan Gratis


1. Komentar di Blog (Blog Comment)

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan saat mengunjungi sebuah website atau blog adalah berkomentar. Kolom komentar tersebut biasanya mencantumkan nama, alamat email, dan alamat url. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa cara tersebut kurang efektif, namun jika Anda berkomentar pada situs-situs besar maka efeknya akan lebih besar daripada situs-situs kecil. Cari backlink berkualitas dari situs dengan extension domain .go.id, .sch.id, .org, .com. Untuk mencari backlink blog comment Anda bisa menggunakan teknik backlink footprint.

2. Media Sosial

Media sosial membuat penggunanya bisa berkomunikasi secara bebas dengan user lainnya. Selain itu Anda juga bisa membuat, mengedit, dan memposting sebuah konten di media sosial. Penggunaan media sosial secara aktif juga memberikan kesempatan besar untuk memiliki backlink berkualitas. Alasannya, backlink yang berasal dari media sosial juga masuk dalam perhitungan SEO dan mesin pencari. Cari backlink berkualitas pada media sosial yang banyak penggunanya seperti facebook dan twitter.

3. Video Sharing Online

Video sharing online atau situs berbagi video secara online seperti Youtube bisa Anda gunakan untuk menanam backlink untuk website atau blog Anda. Apalagi saat ini Youtube telah berkembang pesat terutama jika dilihat dari banyaknya content creator dan jumlah view pada video yang dibagikan. Agar mendapatkan backink berkualitas tentu Anda harus memakai video original agar tidak melanggar hak cipta.

4. Authority Sites

Authority sites merupakan sebutan untuk situs-situs yang mempunyai otoritas untuk mengatur halaman webnya sesuai fungsi yang diinginkan serta membahas berbagai macam topik. Cara paling mudah untuk mengenali sebuah authority sites adalah mereka memberikan halaman profil bagi para anggotanya. Pada halaman tersebut Anda bisa menanam alamat website yang dimiliki. Namun agar mendapatkan backling yang berkualitas dari cara yang satu ini Anda harus menemukan topik yang relevan dengan website yang dikelola. Contoh authority sites yang bisa Anda kunjungi adalah Kaskus.

5. Situs Gratis

Situs-situs gratis yang juga dikenal dengan web 2.0 memungkinkan pemiliknya untuk membuat sebuah konten dan mempostingnya di halaman situs tersebut. Selain bisa diakses dan mempunyai berbagai fitur yang dapat digunakan secara gratis, web 2.0 merupakan tempat untuk memperoleh backlink berkualitas. Hal ini dikarenakan domain yang digunaan mempunyai page rank yang tinggi. Cari backlink berkualitas pada situs web 2.0 ternama seperti wordpress.com dan blogspot.com.

6. PDF Sharing Sites

PDF sharing sites atau situs berbagi file PDF merupakan situs yang biasa dipakai untuk memposting atau mempublikasikan file dengan format PDF. Contoh PDF sharing sites yang terkenal adalah scribd.com. Namun tidak semua situs PDF bisa langsung dibaca oleh mesin pencari bahkan Google sekalipun.

Itu tadi beberapa cara mendapatkan backlink dari berbagai sumber secara gratis. Disamping gratis, Anda juga bisa memperluas koneksi yang dimiliki melalui interaksi dengan user lain pada sumber-sumber tersebut. Hal yang perlu diperhatikan adalah cari backlink berkualitas dengan mengunjungi situs yang relevan. Selain itu buatlah konten menarik sehingga bisa diterima pengunjungnya.

Share with your friends

1 komentar

  1. Mantap sangat bermanfaat jadi saya bisa tahu bagaimana cara mendapatkan backlink dari berbagai sumber secara gratis. Disamping gratis, saya juga bisa memperluas koneksi yang dimiliki melalui interaksi dengan user lain pada sumber-sumber tersebut. terimakasih ilmunya salam dari blogilmu

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done