Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Offline/ Online - webillian.com
News Update
Loading...

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Offline/ Online

Webillian.com-Pasti Anda pernah merasa bingung saat ingin melakukan presentasi namun file PDF yang akan dipakai masih terpisah-pisah. Padahal agar materi yang dibawakan mudah dijelaskan maka diperlukan cara menggabungkan file PDF jadi satu. Namun tenang saja karena ada cara menggabungkan file PDF yang bisa Anda lakukan secara offline maupun online.


3 Cara Menggabungkan File PDF

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Offline/ Online


1. Foxit Reader


Cara menggabungkan file PDF jadi satu yang pertama adalah menggunakan software Foxit Reader. Agar dapat memakai cara menggabungkan file PDF secara lengkap Anda harus mendaftarkan diri menjadi member terlebih dahulu. Jika belum memiliki softwarenya Anda hanya perlu mendownload dan menginstalnya. Berikut ini cara menggabungkan file PDF dengan Foxit Reader:


Langkah pertama cara menggabungkan file PDF dengan Foxit Reader adalah membuka satu file PDF terlebih dahulu. Lanjutkan dengan mengklik organize pada menu toolbar, pilih insert, dan from file. Kemudian pilih file-file PDF yang akan digabung dengan file yang telah dibuka tadi dan klik open. Berikutnya atur urutan filenya pada menu Move Up dan Move Down. Atur urutannya hingga benar dan klik Ok. Itulah cara menggabungkan file PDF offline dengan Foxit Reader.


2. Adobe Reader


Selain memakai Foxit Reader, ada juga cara menggabungkan file PDF menjadi satu dengan Adobe Reader. Agar bisa menggunakan cara menggabungkan file PDF tersebut Anda juga harus mempunyai software Adobe Reader versi full. Berikut cara menggabungkan file PDF dengan Adobe Reader:


Pilih create yang terdapat pada menu tollbar atau masuk ke menu view, pilih Tools, dan lanjutkan dengan klik Create PDF. Berikutnya pilih Merge Files Into a Single PDF. Namun jika tidak menemukannya klik saja Combine Files Into a Single PDF.


Selanjutnya klik Add File dan pilih file PDF yang akan digabungkan. Saat beberapa file sudah dipilih biasanya akan muncul tanda panah dengan arah atas dan bawah yang menunjukkan urutan file yang telah dipilih. Aturlah urutan file sesuai yang Anda inginkan. Itulah cara menggabungkan file PDF dengan Adobe Reader.


3. Menggabungkan File PDF Secara Online


Anda memang bisa menggunakan cara menggabungkan file PDF offline dengan software Foxit Reader dan Adobe Reader. Namun tetap saja ada biaya yang dikeluarkan karena harus membeli versi full dari softwarenya. Namun tenang saja karena ada cara menggabungkan file PDF online yang tentunya lebih murah. Seperti namanya cara menggabungkan file PDF online hanya membutuhkan koneksi internet tanpa harus mendownload sebuah software.


Ada banyak website yang bisa Anda gunakan sebagai cara menggabungkan 2 file PDF. Anda cukup memilih salah satu website tersebut. cara menggabungkan file PDF secara online juga tidak sulit. Ketik saja kata kunci seperti “merge PDF” di web browser. Setelah hasilnya muncul pilih salah satu websitenya. Biasanya Anda secara otomatis sudah masuk ke halaman untuk mengunggah file-file PDF yang ingin digabung. Klik unggah file atau upload file dan pilih file yang akan digabung. Jika sudah tinggal klik Ok, gabungkan, atau merge. Kalau proses merge selesai Anda tinggal mendownload hasilnya.


Demikian cara menggabungkan file PDF menjadi satu secara offline dan online. Cara menggabungkan file PDF offline memang cukup praktis karena bisa dilakukan dimana saja. Sedangkan cara menggabungkan 2 file PDF secara online memerlukan koneksi internet meskipun tergolong lebih murah. Jadi Anda tinggal memilih cara menggabungkan file PDF yang sesuai keinginan.





Share with your friends

Give us your opinion

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done