Cara Mendapatkan Backlink Dofollow Gratis - webillian.com
News Update
Loading...

Cara Mendapatkan Backlink Dofollow Gratis

Cara Mendapatkan Backlink Dofollow Gratis


Webillian.com-Backlink dofollow memiliki peran penting untuk SEO terutama mendongkrak peringkat sebuah website agar muncul di halaman pertama mesin pencari. Selain meningkatkan peringkatnya, trafik pengunjung juga akan naik secara drastis. Anda bisa mendapatkan backlink dofollow dengan menggunakan jasa SEO. Namun ada cara mendapatkan backlink dofollow gratis seperti yang dijelaskan dibawah ini.
Cara Mendapatkan Backlink Dofollow Gratis
gambar dari pixabay


Cara Mendapatkan Backlink Dofollow Gratis

1. Web Directory

Memiliki koneksi ke website dengan page rank tinggi akan sangat mempengaruhi kepopuleran website Anda. Jika website Anda terdaftar di banyak web directory maka kesempatan untuk meraih trafik tinggi sangat terbuka. Selain itu backlink yang didapatkan juga unik karena berasal dari banyak web directory.

2. Social Bookmark

Social bookmarking sebenarnya merupakan cara untuk memudahkan pengguna internet untuk menyimpan link dari situs yang mereka tandai supaya mudah dicari saat ingin membukanya kembali. Namun pada perkembangannya, social bookmarking justru dipakai oleh banyak SEO untuk mempopulerkan websitenya dan menaikkan peringkatnya di mesin pencarian. Backlink dofollow gratis yang didapatkan dari situs social bookmarking dengan page rank tinggi mempunyai efek besar pada kepopuleran sebuah website. Anda cukup memasang url artikel yang dimiliki pada situs social bookmark.

3. Backlink Situs Press Release

Backlink press release merupakan cara menanam link pada website berita. Backlink dari press release merupakan backlink yang berbobot dan mampu mendongkrak peringkat sebuah website baru sekalipun untuk berada dihalaman pertama mesin pencari. Hal yang perlu Anda ketahui saat mencoba teknik backlink press release adalah membuat sebuah artikel yang benar-benar berkualitas dan original. Jadi saat artikel Anda diterima maka secara otomatis akan dimuat dan disebarkan ke situs-situs anak beritanya.

4. Backlink dari Situs Pemerintah dan Pendidikan

Backlink dari situs pemerintah dan bertopik pendidikan adalah backlink yang sangat disukai Google. Situs-situs tersebut biasanya menggunakan domain .gov untuk pemerintah dan .edu untuk pendidikan. Salah satu contoh situs yang bertopik pendidikan adalah academia.edu. Alasan kenapa backlink dari doman .gov dan .edu disukai google karena cara mendapatkannya yang sulit. Untuk mendapatkan backlink dofollow gratis dari domain .gov dan .edu, Anda hanya perlu mendaftarkan diri menjadi membernya dan berkomentar pada postingan yang dibuat.

5. Gunakan Forum Situs Ternama

Memaksimalkan fitur forum diskusi pada situs-situs ternama juga menjadi cara untuk mendapatkan backlink dofollow secara gratis. Apalgi diinternet banyak sekali forum diskusi dengan berbagai topik mulai dari politik, game, hingga traveling. Menanam sebuah link yang mengarahkan pengguna internet menuju website Anda pada forum signature-nya tentu akan sangat menguntungkan. Selain mendapatkan backlink dofollow gratis dan berkualitas, Anda juga mendapatkan kunjungan dari penghuni forum tersebut.

6. Guest Blogger

Dengan menjadi guest blogger Anda bisa membuat postingan dan membagikannya melalui website orang lain. Anda hnay perlu meminta izin kepada pemiliknya dan membuat konten yang relevan dengan website orang tersebut. Kemudian pada bagian biografi penulis silahkan perkenalkan diri sebaik mungkin dan pasang backlink yang mengarah ke website yang Anda kelola. Meskipun cara ini cukup menguntungkan, untuk mendapatkan website yang menyediakan guest blogger sangat sulit.

Demikian 6 cara mendapatkan backlink dofollow gratis yang bisa Anda praktekkan. Meskipun mungkin tidak akan seefektif menggunakan jasa SEO, namun Anda tetap bisa memakai cara diatas untuk menaikkan peringkat dan kepopuleran website yang dikelola. Perlu diingat untuk tidak sembarangan dalam menanam backlink agar tidak dinilai sebagai spam oleh mesin pencari.

Share with your friends

2 komentar

  1. Saya tertarik dengan backlink no 4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya tertarik kesemuanya kang, terimakasih sudah mau berkomentar tentang cara mendapatkan backlink dofollow kang :D

      Hapus

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done