Menyambut Bulan Ramadhan, Apa Saja yang Perlu Disiapkan - webillian.com
News Update
Loading...

Menyambut Bulan Ramadhan, Apa Saja yang Perlu Disiapkan

Hal hal yang perlu disiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan

hal hal yang perlu disiapkan untuk menyambut bulan ramadhan
Menyambut Bulan Ramadhan, Apa Saja yang Perlu Disiapkan


Yo jumpa lagi dengan webillian.com, tak terasa bulan Ramadhan telah kembali datang, bersyukurlah kita masih bisa bertemu dengan bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat muslim ini. Sebenarnya penulis agak terlambat dalam membuat artikel ini, karena puasa sudah berjalan beberapa hari. Tapi tidak mengapa daripada tidak sama sekali. Nah pada kesempatan kali ini penulis ingin mengulas apa saja hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan ini.

1. Niat


Yang pertama jelas adalah niat, karena melakukan segala sesuatu dibutuhkan niat yang tulus dan ikhlas. Niat merupakan langkah awal sebelum kita memulai sesuatu. Menyambut bulan Ramadhan dengan niat yang baik, tulus, dan ikhlas akan memudahkan kita dalam menjalankan ibadah puasa.

2. Bersihkan hati dan pikiran


Di bulan Ramadhan kita dianjurkan untuk menjaga hati dan pikiran dari sifat buruk, agar ibadah puasa yang sedang kita jalankan memberi berkah dan bisa diterima oleh Allah SWT. Hati dan pikiran kotor hanya akan mengurangi pahala puasa, selain itu bukankah puasa kita juga hanya menjadi sia-sia jika kita berpuasa hanya mendapatkan lapar dan haus saja.

3. Jaga kesehatan


Nah ini penting sekali, karena dalam sehari kita harus dituntut untuk menahan lapar dan haus, jika tubuh kita sedang sakit tentu kita tidak dapat menjalankan ibadah puasa dengan maksimal, bahkan tidak menutup kemungkinan akan membuat kita tidak berpuasa demi kesehatan tubuh.

4. Mempelajari hukum dan tata cara berpuasa


Poin nomer 4 ini wajib hukumnya, sebab bagaimana kita akan menjalankan ibadah puasa tanpa tahu tata cara pelaksanaan dan hukumnya. Tapi biasanya sahabat muslim juga sudah diajari saat masih sekolah dasar, dan mungkin sudah tahu apa saja kewajiban dan larangannya.

5. Memanajemen keuangan


Yap, kenapa perlu manajemen keuangan saat bulan Ramadhan? Menurut survey dari beberapa sumber justru saat bulan Ramadhan pengeluaran yang dilakukan biasanya malah membengkak daripada pengeluaran hari-hari biasa. Hal ini mungkin diakibatkan oleh factor banyak keinginan. Dan mungkin pembaca tahulah maksudnya apa hehe.



Nah sobat webillian.com, mungkin itu beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan, apabila ada masukan silahkan berkomentar dan mari saling berdiskusi.

Share with your friends

4 comments

  1. wah besok sudah hari ke 19 puasa ya gan, tak terasa waktu cepat sekali berlalu, semoga aja puasa kita bisa tuntas dan full ya nggk ada yang bolong2 ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap betul, karena ada suatu halangan udah bolong sekali wkwkkw

      Delete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done