Manfaat Backlink Untuk Blog - webillian.com >
News Update
Loading...

Manfaat Backlink Untuk Blog

Manfaat backlink

gambar dari pixabay

Untuk mengoptimalkan sebuah situs web ataupun blog banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan suatu alamat web. Salah satu caranya adalah melalui link building dengan backlink. Sebelumnya penulis pernah membahas pengertian backlink dan cara mendapatkan backlink. Nah kali ini penulis ingin mengulas apa saja manfaat backlink untuk sebuah blog. Mengapa penulis ingin mengulas hal ini? Karena Backlink merupakan salah satu kriteria penilaian algoritma Google. Oke lanjut berikut adalah beberapa manfaat backlink untuk situs website atau blog.

1. Meningkatkan SEO


Biasanya blog dengan banyak backlink akan mudah untuk ditemukan mesin pencari, namun hal ini bukanlah sebuah jaminan bahwa dengan banyak backlink akan membuat konten artikel kita berada di halaman pertama. Backlink hanyalah salah satu dari sekian banyak factor yang mempengaruhi posisi artikel kita. Namun hal ini tidak bisa disepelekan karena sebenarnya membangun backlink memanglah penting.

2. Membangun relasi


Ketika blog kita mempunyai backlink berkualitas di situs besar, pembaca situs tersebut yang tertarik dengan sebuah artikel dengan backlink yang mengarah menuju blog kita biasanya akan mengklik link tersebut untuk mempelajari lebih lanjut sumber artikel itu, apa saja yang disajikan didalamnya. Jika memang menarik bukan tidak mungkin mereka akan berlangganan newsletter dari blog kita. Dengan begini kita sudah memiliki pembaca setia yang secara langsung akan meningkatkan visitor blog kita.

3. Mengarahkan link ke situs kita


Lalu lintas sebuah blog tidak semuanya berasal dari mesin pencari, beberapa ada yang berasal dari media social. Hal ini bisa terjadi jika kita share artikel kita ke media social dan ada netizen yang klik link yang mengarah ke situs kita.

4. Menciptakan kredibilitas dan otoritas situs


Situs blog yang mempunyai banyak backlink berkualitas dianggap sebagai sebuah situs yang dipercaya mampu menyajikan informasi yang valid dan kredibel baik itu oleh mesin pencari maupun visitor. Bisa jadi oleh mesin pencari akan diprioritaskan dalam halaman pencarian. Kemudian ini juga bisa mengakibatkan situs lain menghubungkan konten kita sehingga menciptakan backlink alami yang lain.

5. Menciptakan brand merek


Ketika banyak konten kita di situs besar dengan sumberlink-nya, pembaca yang membaca konten tersebut akan mulai mengenali blog kit ajika sering muncul di situs-situs besar yang mengarahkan link ke blog kita. Bukan tidak mungkin kita bisa mendapatkan pembaca setia blog kita.

Nah mungkin itu beberapa manfaat backlink yang bisa penulis ulas, jika ada masukan silahkan berkomentar dan mari saling berdiskusi.

(diolah dari berbagai sumber)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done