Berbagai Macam Jenis dan Tipe Komentar di Blog - webillian.com >
News Update
Loading...

Berbagai Macam Jenis dan Tipe Komentar di Blog


Dalam dunia blogging setiap blogger tidak pernah luput dari kegiatan blogwalking untuk sekedar mencari inspirasi, mencari backlink ataupun yang lainnya. Dan biasanya blogwalking tidak luput dari komentar. Dalam setiap blogwalking penulis sering kali menjumpai berbagai macam komentar. Nah pada tulisan kali ini penulis akan sedikit memberikan ulasan mengenai beberapa jenis tipe komentar di blog.

1. Si basa basi

Tipe blogger dengan komentar ini menurut penulis sangat banyak, tipe ini biasanya meninggalkan komentar dengan ciri singkat, padat, dan tak berisi. Komentar yang biasa ditulis misal seperti “nice info”, “mantap gan”, “sangat bermanfaat”,”good artikel”,”sangat menarik”, dan banyak lagi, komentar yang mirip seperti itu digolongkan komentar basa-basi.

2. Si tukang absen

Sebenarnya tipe ini mirip dengan poin satu hanya saja model komentarnya menunjukkan urutan misalnya, “pertamax”,”keduax”,”ketigax”, dll. Jadi hanya urutan keberapa di meninggalkan komentar di blog.

3. Si spammer

Jenis tipe ini lumayan banyak, blogger dengan kategori ini biasanya meninggalkan komentar dengan ciri-ciri meninggalkan alamat url blognya tanpa ada komentar yang lain.

4. Si pamrih

Nah untuk yang tipe ini kayaknya gak terlalu banyak jumlahnya. Si pamrih ini biasanya memiliki ciri meninggalkan komentar dengan kata “kunbal”, “kunjungi balik gan”, “jangan lupa mampir”, dll.

5. Si kritis

Tipe ini termasuk blogger yang bagus, karena biasanya tipe ini akan memberikan kritikan yang membangun demi tumbuhnya blog yang dikunjungi. Komentarnya terdiri dari satu kalimat bisa pendek maupun panjang yang memiliki bobot dan sesuai dengan artikel.

6. Si support

Komentator jenis ini juga mirip dengan si kritis, dia selalu memberikan support dan mendukung argument artikel yang dibahas oleh si penulis blog yang dikunjungi. Jenis ini termasuk blogger dengan komentar yang bagus.

7. Si kombinasi

Dari namanya kita seharusnya tahu, ya gabungan beberapa tipe komentar blog yang ada. Misalnya si pamrih dan si spammer atau si kritis dengan si support, bisa juga yang lain. Yang jelas blogger dengan tipe komentar ini bisa menyesuaikan situasi dan kondisinya.


8. Tambah sendiri

Nah mungkin itu beberapa jenis tipe komentar para blogger yang pernah Webillian.com temui. Kalau sahabat blogger termasuk blogger dengan tipe komentar yang mana? Mungkin itu dulu ulasan kali ini, jika ada masukan silahkan berkomentar dan mari saling berdiskusi.

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done