Keluh Kesah Menjadi Blogger - webillian.com
News Update
Loading...

Keluh Kesah Menjadi Blogger


Keluh kesah menjadi blogger

Menjadi blogger yang sukses bukanlah perkara mudah, banyak sekali halangan dan rintangan yang mesti dilewati. Selalu ada keluh kesah disetiap langkah membangun dan memajukan blog. Dari pengalaman penulis sendiri sering mengikuti update terbaru di grup komunitas blogger. Sering sekali keluar berbagai macam keluh kesah yang dirasakan menjadi blogger. Berikut ini penulis merangkum apa saja keluh kesah yang sering dilontarkan oleh para blogger.

1. Capek menulis

Banyak blogger yang bilang capek menulis setelah sekian lama menjadi blogger belum menghasilkan apapun. Hal ini karena banyak yang hanya ingin mencari uang dengan menjadi blogger. Padahal mencari uang melalui blog itu bukanlah perkara mudah, bisa dibilang susah-susah gampang. Butuh proses, keuletan, dan ketekunan yang luar biasa untuk mencapainya. Namun bagi blogger yang hanya sekedar menyalurkan hobi maupun ekspresi jelas tidak akan mengalami masalah dengan hal “capek menulis” ini.

2. Tidak bisa mencapai page one halaman pencarian

Persaingan konten antara blogger satu dan blogger yang lainnya sudah semakin ketat, maka wajar jika peringkat artikel kita di halaman pencarian sangat susah menembus halaman pertama. Butuh usaha ekstra seperti membuat artikel yang panjang dan mempelajari SEO.

3. Bingung membuat konten

Kalo penulis sendiri dalam membuat konten artikel untuk blogger itu hanya mengalir, ikuti imajinasi dalam otak dan salurkan lewat tulisan. Bisa juga dengan banyak membaca, kunjungi blog orang lain untuk mendapatkan inspirasi. Mengamati hal-hal disekitar juga bisa, tulisan ini sendiri merupakan hasil pengamatan di grup jejaring social facebook.

4. Visitor yang tidak kunjung naik

Mencari pembaca loyal itu memang susah, apalagi untuk mendapatkan pembaca biasanya harus berada di halaman pertama pencarian. Tapi jika kalian punya banyak penggemar, tidak berada di page one bukanlah masalah besar, karena kalian akan tetap memiliki pembaca artikel kalian yang setia.

5. Ditolak adsense berkali-kali

Kebanyakan blogger yang baru muncul terburu-buru untuk mendaftarkan adsense tanpa mempelajari apa saja syarat untuk bisa diterima sebagai publisher adsense. Ditolak berkali-kali pun mereka seolah tidak belajar dari yang sudah-sudah, cobalah untuk memperhatikan apa yang kurang dari blog kalian dan alasan adsense menolak kalian harus dipelajari lebih lanjut.

6. Tidak kunjung pay-out

Kita tahu penghasilan dari adsense itu sebenarnya kecil, apa lagi hanya mengandalkan tayangan iklan. Situs blog dengan visitor sedikit tentu menjadi frustasi karena lama sekali untuk mencairkan hasil jerih payahnya.



Nah mungkin itu beberapa keluh kesah yang sering dilontarkan blogger. Apabila kalian punya masukan silahkan berkomentar dan mari saling berdiskusi.

Share with your friends

11 comments

  1. Wahhhh hampir sama seperti ku yaaa, harus giat menulis lagi nih :D Semangatin dong :(

    ReplyDelete
  2. Wah ane lagi libur ngeblog seminggu nih gan, artikel sdh ane jadwal terbit sendiri, nggak enak juga sama teman2 blogger, blm bisa comment back hehhee 😁

    ReplyDelete
  3. wah blog ane masih belum naik aja gan pengunjung nya sedikit :D

    ReplyDelete
  4. Lebih banyak permasalahan penghasilan ya. Tapi sebagian besar blogger tujuan utamanya adalah mencari uang khususnya bagi yang pengangguran.

    Untuk saya sih, maslahnya cuma ada capek menulis dan potingan blog gua banyak orang yang copas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang sabar bang jhon. Blog ane juga banyak dicopas

      Delete
  5. wah sebel juga ya gan kalau udah capek capek nulis di blog tapi malah di copas oleh orang lain, memang gimana ya gan, mungkin udah resiko kali ya tapi kalau bisa sih hindari copas ya agar tidak merugikan orang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Copas gak cuma merugikan orang lain tapi diri sendiri juga

      Delete
  6. Tapi jangan menyerah akan semua problem itu. Tetap semangat dan jangan bosan mempromosikan blog anda sekalian

    ReplyDelete
  7. wkwkwk itu ke enam poinnya berasa banget gan... ;)

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done