Cara SEO ON PAGE Tulisan Artikel ala Webillian.com - webillian.com
News Update
Loading...

Cara SEO ON PAGE Tulisan Artikel ala Webillian.com

Cara SEO On Page Tulisan Artikel

SEO ON PAGE
Dalam menulis artikel untuk blog, bisa menciptakan artikel yang berkualitas dan mampu menembus Page One halaman pencarian menjadi harapan setiap blogger. Banyak cara yang ditempuh untuk mewujudkannya. Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah SEO (search Engine Optimization). Dalam SEO sebenarnya ada 2 jenis yaitu SEO On Page dan SEO Off Page.

SEO On Page adalah cara mengoptimisasi melalui blog itu sendiri. SEO ON Page sendiri menurut penulis masih ada beberapa macam. Kali ini penulis akan mengulas bagaimana Tips SEO On Page melalui tulisan artikel. Berikut caranya :

Teknik SEO On Page Tulisan Artikel


1. Buat artikel minimal 300 kata

Mengapa minimal harus 300 kata? Hal ini menyangkut kompleksitas kosa kata didalam artikel, semakin banyak kosa kata didalam artikel maka akan semakin rinci. Dan semakin rinci serta jelas pemaparan artikel lebih disukai mesin pencari karena semakin SEO juga. Namun perlu diingat untuk tidak bertele-tele dalam memberikan argumen.


2. Buat judul dengan keyword

Dalam halaman pencarian search engine biasanya yang muncul adalah judul artikel oleh karena itu buatlah judul yang mengandung keyword. Tapi yang harus diperhatikan yaitu jangan membuat judul terlalu panjang. Yang penting singkat dan mewakili kata kunci yang ada.


3. Mengoptimalkan Heading, Sub heading, dan minor heading

Memberikan judul dengan menambahkan fungsi heading secara tidak langsung akan menunjukkan bahwa judul tersebut adalah kata kunci artikel kita. Lalu jangan lupa untuk sub judul berikan sub heading, dan apa bila ada sub judul lagi dalam sub judul berikan minor heading.


4. Berikan link artikel terkait

Link terkait biasanya dalam sebuah blog tertulis baca juga, direkomendasikan, banyak dibaca, related artikel, dll. Dalam setiap memposting artikel berikan link tersebut agar semakin banyak link yang menuju ke artikel itu.


5. Tandai kata kunci

Dalam ulasan artikel jangan lupa untuk selalu menyisipkan kata kunci artikel. Tapi untuk selalu diingat jangan menyisipkan terlalu banyak karena terlalu banyak mengulang kata kunci akan membuat tatanan kalimat dalam artikel rusak. Jangan lupa juga untuk menandai keyword tersebut dengan bold (menebalkan kalimat atau kata) atau italic (tulisan miring).


6. Optimalkan gambar

Berikan gambar yang sesuai , menarik, dan relevan dengan artikel yang kita buat untuk menguatkan SEO. berikan caption, properties gambar yang sesuai dan mengandung kata kunci juga.

7. Berikan tautan link sesuai keyword

Kalo kalian menggunakan blogger biasanya link url kita sudah tertera otomatis menurut judul artikel yang kita buat. Tapi selalu cek untuk mengetahui kesesuaian judul dan url nya.


8. Berikan deskripsi penelusuran

Kalo menggunakan blogger ada fitur deskripsi penulusuran yang bisa dimanfaatkan. Tulis deskripsi penelusuran sebanyak-banyaknya yang relevan dengan isi artikel. Masukan keyword short tail dan long tail yang terdiri dari satu sampai tiga kosa kata.



Nah mungkin itu saja Trik SEO On Page yang biasa penulis lakukan untuk megoptimalkan Tulisan Artikel ala Webillian.com, semoga bermanfaat. Apabila ada masukan silahkan berkomentar dan mari saling berdiskusi.

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done