Apa itu SEO? Pengertian SEO dan Kebenaran Tentang SEO - webillian.com
News Update
Loading...

Apa itu SEO? Pengertian SEO dan Kebenaran Tentang SEO

Pengertian SEO dan Kebenaran Tentang SEO

Tulisan ini hanya berdasarkan pengalaman dan pengetahuan sementara penulis, bukan bermaksud untuk mengubah pandangan maupun opini pembaca mengenai SEO. 

bagi seorang blogger maupun marketer dan sejenisnya, mendapatkan peringkat teratas di halaman pencarian jelas suatu kebanggaan karena akan mendatangkan trafik dan visitor yang banyak. yang mana akan mempengaruhi mungkin popularitas, earning, ataupun yang lainnya. hal ini memicu berbagai macam cara dilakukan untuk mencapai hal tersebut. salah satunya dengan mempelajari dan menerapkan SEO (Search Engine Optimization).

Pengertian SEO

dan bagi yang belum tahu tentang apa itu SEO, penulis akan menjabarkan sedikit. jadi SEO adalah suatu teknik dan strategi pemasaran untuk meningkatkan keterlihatan website kita dimata mesin pencari.atau islitahnya adalah mengoptimalkan blog atau website kita supaya memiliki posisi SERP yang bagus.

kaidah aturan seo
seo

Pengalaman Penulis tentang SEO

beberapa hari yang lalu penulis sedikit tertarik dengan ulasan salah satu teman blogger kita, alamat blognya aorlin.com , jadi dia mengulas tentang SEO dan intinya kalau menurut penulis sendiri adalah kita tidak perlu memikirkan SEO. sebenarnya penulis sendiri juga ragu-ragu terhadap SEO. Kenapa? sepengetahuan penulis kaidah dalam SEO itu tidaklah baku. sehingga ketika kita mencoba mengoptimisasi artikel kita agar SEO seolah menjadi keharusan dan jika meruntut kaidah yang ada sekarang (penulis kurang tahu keakuratan penulisan artikel SEO) malah bisa menghancurkan komposisi tulisan itu sendiri. penulis sendiri bukan pakarnya SEO dan hanya tahu sedikit tentang ilmu tersebut.

penulis pernah memposting 3 artikel di tahun 2016, itu adalah masa awal memposting setelah vakum dari tahun 2013. setelah itu tidak pernah memposting lagi. lalu awal tahun 2019 kemarin barulah aktif menulis sampai sekarang. 3 postingan tersebut hanyalah tugas kuliah, dimana waktu itu hanya sekedar copas dari file pribadi dan menguploadnya tanpa melakukan hal lain. namun ketika penulis mencoba mencari file tersebut di google agak kaget. karena postingan itu 2 diantara berada di halaman pertama dengan beberapa keyword yang berbeda. entah itu karena memang algoritma google waktu itu memprioritaskan blog lama penulis juga kurang paham.

Terus intinya?? 

intinya saya tidak tahu wkwkwkwkkw πŸ˜…

jadi disini intinya penulis hanya ingin menekankan bagi para blogger terutama yang masih pemula, (kalo yang udah master dan berpengalaman mungkin tulisan ini bisa dihujat wkwkwkkw πŸ˜†) bahwa dalam menggeluti dunia blogging tidak usah terlalu memikirkan tentang SEO. tapi bukannya tidak dipikirkan lho gaess hehe.. πŸ˜‹ hanya dinomersekiankan. yang utama? jelas konten, ahlinya ahli mungkin juga setuju kalo konten itu nomer satu.

dan penulis sedikit berbagi mengenai 3 artikel yang berada dihalaman pertama tadi pada bulan lalu hilang karena sempat ganti url dan broken link, karena penulis kebanyakan utak atik konten sehingga malah rusak dan hilang. namun akhirnya itu penulis post lagi walaupun tidak lagi berada di page one, tapi dalam beberapa minggu kemudian akhirnya ada satu post yang naik kembali ke halaman pertama (tepuk tangan πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹)

benarkah seo itu mitos
konten adalah hal utama dalam ngeblog


dengan adanya pengalaman seperti itu penulis pun mulai berpikir kalau artikel itu bagus ataupun tidak baru akan kelihatan setelah waktu berjalan beberapa lama. jadi buat kalian yang masih pusing memikirkan SEO, lebih baik fokuslah ke artikel, buat konten yang menarik dan berkualitas dan semoga kedepannya akan bisa naik dan terus naik. 

nikmati dan hargailah sebuah proses, kalau dalam proses kamu berusaha sungguh-sungguh hasil juga tidak akan menghianati, salam blogger.

mungkin cukup sekian ulasan kali ini. apabila kalian punya pendapat saran tanggapan maupun kritikan silahkan berkomentar dan mari saling berdiskusi.

Share with your friends

4 comments

  1. Ya sebenarnya artikel yang unik tetap dcari siapa yg membutuhkan. Artikel lah yang paling utama.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Betul pak, memang lebih efektif untuk bisnis

      Delete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done