Alasan mengupgrade domain dengan ekstensi .Com - webillian.com
News Update
Loading...

Alasan mengupgrade domain dengan ekstensi .Com



Sebuah website yang professional biasanya mempunyai domain sendiri sesuai dengan nama yang diinginkan, ya walaupun itu bukan jaminan sebagai tolok ukur kesuksesan sebuah blog atau website. Jadi kali ini penulis hanya ingin sekedar berbagi pengalaman dan alasan mengganti nama domain. Blog ini sebelumnya adalah anakgblog.blogspot.com yang kemudian penulis ganti sesuai nama pribadi penulis dengan ekstensi .com. lalu kenapa penulis memilih mengganti nama domain dengan ekstensi .com? tentu ada beberapa pertimbangannya.

Alasan Ganti Domain


Penulis memang ingin mendalami dunia blogging, walaupun aktivitas tersebut sebenarnya hanya sela-sela kesibukan penulis dari aktivitas kuliah dan dunia nyata tentunya. Tapi supaya blog sederhana ini terlihat menjadi terlihat professional maka penulis akhirnya memutuskan untuk membeli domain. Selain itu banyak juga yang bilang lebih dipercaya dimata para pengunjung blog dibandingkan domain gratisan. Belum terbukti sih sebenarnya, soalnya banyak juga blog dengan domain gratisan pun itu sudah professional dan dipercaya apabila jika memang sudah sejak dahulu telah membangun relasi yang baik.

Selanjutnya adalah agar alamat blog lebih ringkas dan mudah diingat karena pendek, bayangkan apabila ada embel-embelnya kan jadi kelihatan panjang banget hehe.. oke untuk selanjutnya agar keren, meskipun nama blog penulis sendiri pun tidaklah keren-keren amat haha..

Alasan memilih domain .com


Baik mungkin itu alasan kenapa ganti domain, lalu mengapa memilih ekstensi .com? padahal kan banyak sekali domain dengan ekstensi yang lain dan mungkin lebih murah.

1. Populer

Domain .com merupakan domain dengan tingkat kepopuleran yang sangat tinggi didunia, bahkan hampir 50% situs didunia menggunakan ekstensi ini. Diantara semua itu pula banyak website besar yang menggunakan ekstensi .com ini. Ya semoga saja blog penulis ini juga ikut menjadi popular.

2. Tanpa syarat

Sebenarnya penulis ingin menggunakan domain apapun.id namun karena adanya syarat tertentu membuat penulis menjadi malas untuk mendaftarkannya, walaupun domain .id sebenarnya juga tidak menggunakan syarat akan tetapi melihat budget yang tipis penulis jadi mengurungkan niat.

3. Tidak terlalu mahal

Dibandingkan dengan .id domain .com masih lebih murah. Tapi ada juga yang lebih murah dengan domain apapun.id tadi tapi ya sekali lagi penulis malas dengan syaratnya yang harus scan ini, scan itu, dll.

4. Lebih seo

Benarkah lebih seo? Kurang tahu sih tapi banyak yang bilang begitu. Alasannya apa juga penulis kurang tahu.

Yah mungkin itu sedikit alasan mengapa penulis mengganti nama domain dan memilih domain dengan ekstensi .com. apabila ada pengalaman yang lain kalian bisa cerita dikolom komentar dan mari saling berdiskusi.

Share with your friends

16 comments

  1. ya ane tadi juga mau ganti com, eh gk tersedia, jadi pake .id :'v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengennya juga pake id om, tapi liat harganya ane angkat tangan wkwkwk

      Delete
  2. Betul gan, selagi masih ada dot com mending pakai dot com dulu lah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau nya sih id, soalnya cuma blog yg dikelola pribadi tapi harganya ya ampun wkwkkwkw

      Delete
  3. saya juga pengen pakai dot com gan...cuman pas perpanjangan nya agak males bayar nya... apalagi blog blm menghasilkan...hehe
    Kalau boleh milih sih seneng dot id simpel...tapi...

    ReplyDelete
  4. wah ternyata luar biasa ya gan alasanya, sepertinya sudah mau serius dan fokus nih gan ngeblog nya :D jangan lupa kuliahnya gan, jangan sampai tidak fokus juga gara-gara ngeblog, kalau bisa seimbang :D sekedar saran aja sih gan :D

    ReplyDelete
  5. Sedikit info, untuk daftar .id tidak perlu scan kok, KTP difoto pake kamera HP terus diupload juga diterima asal resolusinya cukup jelas. Kalau ac.id, or.id, co.id mungkin perlu dokumen tambahan. Tapi memang .com lebihi populer secara global sih.

    ReplyDelete
  6. menurut saya domain dot com gak mempengaruhi seo hanya saja domain dot com telihat lebih profesional saja

    ReplyDelete
  7. Nah benar sekali gan. Kami juga hijrah ke dotcom karena alasan yang sama. Cuman masih belum beli SSL nya hehehe.

    Katanya SSL juga nambah SEO ya gan? masih bimbang juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya sih,, ya semoga bisa beli ssl sekalian

      Delete
  8. pengen juga nih beli domain aja dan ngeblog nya di blogger, sepertinya lebih hemat ya gan pengeluarannya :)

    ReplyDelete
  9. sekarang saya sudah pakai domain .com dan seetelah baca artikel diatas saya makin tambah semangat buat kelola blog tersebut

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done