Motivasi Blogger Pemula - webillian.com >
News Update
Loading...

Motivasi Blogger Pemula


Motivasi Blogger Pemula Bertahan dari Ketatnya Persaingan


Di era teknologi seperti sekarang, banyak sekali aktivitas online yang dilakukan manusia. Belakangan ini aktivitas online yang menyangkut bisnis online sangat digemari oleh masyarakat di seluruh dunia karena kepraktisannya. Menjadi blogger merupakan salah satu aktivitas dunia maya yang sekarang ini telah banyak dilakukan orang. Banyak sekali motif orang menjadi blogger, diantaranya, mendapatkan uang, mencari popularitas, atau hanya sebatas media berekspresi semata. Saking banyaknya blogger yang ada diseluruh penjuru dunia membuat para blogger pemula yang baru merintis bisnisnya bertumbangan satu persatu karena tidak kuatnya terhadap ketatnya persaingan yang ada. Kali ini penulis ingin memberikan motivasi dan tips untuk blogger pemula agar mampu tetap bertahan dan bersaing dengan blogger lain di tengah ketatnya persaingan. Semoga motivasi dan tips ini bisa menjadi cara sukses blogger pemula. Berikut ini adalah tips blogger pemula bertahan dari ketatnya persaingan.


Motivasi Blogger Pemula

1.       Mantapkan Niat


Tanpa niat yang mantap dari awal, biasanya blogger pemula sudah menyerah di pertengahan jalan. Niat yang mantap membuat keteguhan hati kita untuk tetap bertahan lama bisa terlaksana, walaupun belum menghasilkan apapun setelah sekian lama. Dalam memantapkan niat kita juga harus menentukan alasan mengapa kita ngeblog. Selain itu apa yang ingin dicapai dalam ngeblog atau istilahnya targeting, misal selama 3 bulan ngeblog target pengunjung 1000 visitor.

2.       Fokus


fokus adalah hal utama menuju suatu kesuksesan

Fokus utama jangan karena uang. Menjadi blogger itu membutuhkan proses yang tidak sebentar bahkan bisa bertahun tahun baru merasakan hasilnya. Ini lah yang memicu para blogger pemula bertumbangan karena tidak segera mendapatkan hasil yang diinginkan. Fokuslah pada ngeblog, yaitu membuat artikel berkualitas, belajar SEO, membangun relasi, menambah wawasan, dll. Bolehlah uang dijadikan motivasi dalam aktivitas ngeblog, tapi jangan lah fokus kesana dulu.

3.       Konsisten


konsisten adalah kunci kesuksesan menjadi blogger

Banyak blogger pemula yang hanya semangat diawal ngeblog, tapi setelah menulis 5-6 artikel udah lesu dan malas ngeblog lagi. Ingatlah untuk terus konsisten dalam aktivitas ngeblog, posting artikel secara rutin dan terjadwal, tidak putus asa walaupun blog sepi. Ingat bahwa menjadi blogger yang berhasil itu juga memerlukan proses.

Mungkin itu adalah beberapa tips motivasi untuk blogger pemula agar tetap dapat bertahan dari ketatnya persaingan ngeblog saat ini. Tetaplah semangat walaupun belum dapat apa-apa, hargailah proses, karena proses tidak akan pernah menghianati hasil. Percayalah!

Share with your friends

12 komentar

  1. Saya gk menyalahkan para blogger pemula, tapi biasanya yang paling membuat blogger pemula semangat adalah uang. Ketika sudah mendaftar layanan iklan pada blog biasanya target ngeblog berubah "Gimana caranya visitor banyak biar duit iklan ngalir".

    Gk dipungkiri saya pun begitu. Tapi dengan pikiran tersebut yang ada malah jadi gk peduli dengan isi konten, alhasil gk ada kemajuan karena isi yang kurang kreatif, tidak relavan, dan macam-macam. Makanya saya setuju banget soal konsisten. Kalo saya mikirnya 2 - 3 hari harus ada artikel baru, gk harus setiap hari yang penting konsisten. Hehe.

    Semangat terus, jangan kasih kendor!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya yg disebut blogger pemula itu gimana sih? Jika blogger pemula adalah seorang pemula dalam ngeblogngeblog seperti biasa, sy masih ga yakin bagi yg fokus uang itu adalah disebut blogger pemula.

      Hapus
    2. Maksudnya alasan dia terjun ke dunia blogging misal tergiur teman yg udah dulu jadi blogger dan sukses bahkan berpenghasilan dari blog.. Nah sebenarnya fokus nya jangan pada penghasilan (uang) dulu itu karena yg penting kita membangun blog kita dulu, bukan tidak mungkin kalo masalah monetize nanti mengikuti

      Hapus
    3. Iya, maksud saya ini. Sebenarnya gk ada salahnya untuk fokus ke pendapatan dari iklan, toh itu hak mereka karena bisa menampilkan iklan. Tapi balik lagi, untuk awal-awal yang penting isi dari blog tersebut apakah sudah ditempel konten yang menarik? Meski saya sendiri tidak yakin bagaimana suatu konten disebut menarik.

      Btw, terima kasih bantuan penjelasannya.

      Hapus
    4. Mungkin kata yg lebih tepat menjadikan "uang" sebagai motivasi

      Hapus
  2. Semoga ditahun ini saya bisa konsisten dalam ngeblog, amiin! mohon dukungannya ya gan dengan mampir ke blog saya di https://www.febrianammar.com/ kalau sempat ya, terima kasih :)

    BalasHapus
  3. Saya setuju tentang fokus, saya sendiri pernah merasakan nya
    semoga sukses untuk para blogger. Amin

    Kunjungi www.kolonggubuk.com

    BalasHapus
  4. Sementara ini alasan sy ngeblog msh krn menyalurkan ekspresi aja... Blom mikir ke hal lainnya... Kadang juga masih mentok"tp ttp terus belajar dehhh... Krn cm hal ini yg bisa sy lakukan walaupun belum maksimal.

    BalasHapus
  5. Salam kompak bagi sesama blogger pemula.

    BalasHapus
  6. mungkin konsisten ya gan yang paling susah, apalagi di dunia nyata ada kegiatan dan pekerjaan setiap hari, jadi harus pintar bagi waktu ya

    BalasHapus
  7. Hal yang paling sulit untuk di lakukan ialah point nomor 2 yaitu konsisten.Bagaimana tidak..Banyak banget urusan ini lah..itu lah...Belum lagi bingung mau posting apa.Kalo niat mah ane udh mantebb pengen ngblog sebagai penghasilan sampingan.Disamping itu...Secara otomatis ngeblog juga melatih kita untuk Menulis.Dan menambah pengetahuan Didunia internet.

    Artikel yang sangat Bermanfaat .Salam Www.CariPengetahuan-Id.com

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done