Cara Merawat Rambut Gondrong Secara Sederhana - webillian.com
News Update
Loading...

Cara Merawat Rambut Gondrong Secara Sederhana

Cara Merawat Rambut Gondrong Secara Sederhana


Rambut gondrong sangat identik dengan seorang seniman, paling tidak itulah salah satu penilaian terhadap orang yang mempunyai rambut gondrong. Sejak beberapa dekade, gondrong alias panjang jadi pilihan potongan rambut bagi sebagian besar pria, memang biasanya para seniman dan mahasiswa banyak yang berambut gondrong, akan tetapi masyarakat umum juga banyak yang senang dengan gaya rambut gondrong ini. Pasalnya, rambut gondrong memang bisa bikin penampilan pria setingkat lebih maskulin dan jantan.

Namun, merawat rambut gondrong itu sebenarnya gak bisa sembarangan, harus teliti, rajin, dan konsisten, serta jangan malas ya gaes! Hehe..


Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk merawat rambut gondrong dengan cara yang simpel dan sederhana. Walaupun cara berikut sangat minim biaya akan tetapi bila diterapkan secara teratur hasilnya juga gak akan kalah sama yang perawatan salon lho gaess..

1. Rutin keramas



Bagi kalian yang berambut gondrong dianjurkan untuk rutin keramas gaess.. Paling tidak 2 kali sehari selalu keramas agar rambut tidak kusut dan lepek, hmm nanti dikira gembel sama orang!

Kalau misalnya, rambutmu tipe yang berminyak maka dianjurkan untuk keramas tiap hari. Nah, sebelum keramas usahakan untuk menyisir rambut (pas masih kering) agar gak kusut. Kemudian, baru deh basahi rambut dan gosok shampo sampai ke ujung akar menggunakan jari-jari.

Jika sudah, basuh segera rambutmu sembari menyisirnya dengan perlahan menggunakan jari. Sempurnakan proses keramasmu dengan menggunakan conditioner ke rambutmu secara merata. Kemudian saat keramas usahakan gak pakai air hangat ya! Soalnya, air hangat bisa bikin kandungan minyak dari rambutmu hilang.


2. Gunakan handuk saat mengeringkan rambut.


Setelah selesai keramas jangan lupa untuk mengeringkan rambut kalian dengan handuk ya.. Buat kamu para pria berambut gondrong sebisa mungkin jangan menggosok saat mengeringkan rambut. Soalnya, mengeringkan rambut dengan menggosok bisa bikin rambut kusut dan berpotensi bercabang.

Cukup keringkan rambut setelah keramas dengan menepuk alias membelainya menggunakan handuk. Biarkan rambutmu kering secara alami, jangan gunakan hair dryer karena saat rambut basah kena udara panas langsung dapat membuat rambutmu menjadi bercabang

3. Pakai alat yang tepat untuk menata rambut


Untuk itu, saat merawat rambut gondrong gunakan peralatan terbaik seperti misalnya sisir bergerigi lebar dan sikat berkualitas dengan bulu alami saat menata atau menyisir rambut. Namun perlu diingat juga gaess untuk tidak menyisir rambut saat keadaan masih basah. Bisa bisa rambut kalian rontok semua hehe..

Apabila rambut panjang kalian masih dalam ukuran tanggung panjangnya,kalian bisa gunakan pomade untuk membantu menata rambut kalian gaess.


4. Jangan keseringan pakai penutup kepala.



Jika rambutmu gondrong, maka usahakan jangan sering memakai penutup kepala seperti kupluk atau topi. Pasalnya, menutup rambut terutama dalam jangka waktu yang lama dapat bikin rambutmu rusak dan akhirnya menjadi rontok

Kalau terpaksa, kamu bisa pakai topi sih tapi jangan seharian penuh atau jangan terlalu kencang memakainya.


5.  Potong rambutmu beberapa centimeter setiap satu sampai dua bulan sekali.

Jika kamu ingin rambutmu tetap gondrong dan juga sehat, maka usahaka untuk memotong rambutmu setiap satu sampai dua bulan sekali. Gak perlu memotong sampai habis, cukup potong beberapa centimeter saja ujung rambutmu agar tak ada rambut bercabang yang bisa bikin rambut malah jadi gak sehat.

6.  Ikat rambutmu saat beraktivitas.


Terakhir dan paling penting, saat beraktivitas usahakan selalu kamu mengikat rambutmu. Namun ingat, jangan sembarangan mengikat rambut!

Gunakan hanya ikat rambut dengan bahan tali kain dan jangan mengikatnya terlalu keras supaya rambut gak jadi rusak. kamu hanya boleh mengikat rambutmu saat rambutmu benar-benar kering lho! Soalnya, kalau masih basah tapi sudah kamu ikat maka bisa jadi rambutmu bakal rentan rusak. Selain itu juga jangan terlalu lama diikat, apalagi sampai seharian penuh diikat. Karena mengikat rambut terlalu lama bisa membuat rambut kalian patah gaess..

ok mungkin itu beberapa tips sederhana yang bisa kalian coba untuk merawat rambut gondrong kalian gaess.. Jangan lupa share dan nantikan artikel menarik lainnya. Salam gondrongers

Share with your friends

1 comment

  1. Artikelnya sangat bermanfaat bang, kebetulan rambutku juga gondrong

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done