5 Situs Membuat Web Gratis Terbaik dan Terpopuler - webillian.com
News Update
Loading...

5 Situs Membuat Web Gratis Terbaik dan Terpopuler

5 Situs Membuat Website Gratis Terbaik dan Terpopuler

Di internet kamu bisa menjelajah jutaan bahkan miliaran website yang ada di seluruh dunia. Berbagai macam informasi dan kebutuhan tentu bisa kamu dapatkan, mulai dari berita, hiburan, hingga berbelanja kebutuhan kamu loh.

Mungkin beberapa dari Kalian banyak yang bertanya bagaimana cara membuat website gratis? Tanpa keahlian programming di bidang website development, bisakah kalian membuatnya sendiri? Sebenarnya tanpa memiliki keahlian tersebut, Kamu sudah bisa memilikinya. Sekarang ini sudah banyak tersedia situs-situs yang bisa digunakan untuk membuat website gratis.

Bahkan beberapa situs pembuatan website gratis di bawah ini tidak memerlukan pemahaman dalam hal pemrograman HTML, CSS, dan javascript. Hanya dengan melakukan drag and drop, kamu sudah bisa membuat website gratis dalam hitungan menit, lengkap dengan hosting dan domain gratis.

Website sendiri kayanya bakal menjadi salah satu kebutuhan manusia di era modern. Makanya kamu mestinya buru-buru membuat website. Buat kamu yang punya budget tipis dan punya skill yang kurang mumpuni dalam bidang programing dan coding, inilah 5 situs untuk membuat website gratis dan terpopuler.

5 Situs Membuat Website Gratis Terbaik dan Terpopuler

1. Wordpress







Cara membuat situs dengan website gratis pertama ada Wordpress. Wordpress menjadi website gratis yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dengan populasi 24 persen.

WordPress merupkana platform blog yang super-fleksibel bagi siapa saja, baik seorang blogger yang senang menulis sampai fotografer yang ingin menunjukkan kolesi fotonya. Kamu juga dapat meng-upgrade dan mendapatkan nama domain kamu sendiri. Seperti Tumblr, pengguna WordPress lainnya bisa “Reblog” posting yang kamu buat.

Dengan dukungan open-source kamu dapat mengotak-atik pengaturan mulai dari tema, template, widget dan plugins. Di Wordpress kamu akan diberikan juga informasi trafik, beserta 3GB ruang penyimpanan dan bandwith unlimited.


2. Blogger





Selanjutnya ada Blogger yang bisa kamu coba sebagai alternatif dari Wordpress. Website ini bisa kamu gunakan secara gratis dengan menawarkan tampilan antarmuka yang cukup mudah dipahami oleh pemula.

Blogger adalah platform blogging gratisan milik Google. Anda bisa membuat blog dengan gratis di blogger, baik itu menggunakan subdomain dan hosting gratis ataupun menggunakan domain sendiri dengan hosting gratis di blogger.

Selain itu jika kamu berniat untuk melakukan monetisasi, Blogger sangat cocok karena sangat mudah memasangnya lewat Google Adsense.


3. Wix







Lalu ada Wix yang cocok banget buat kamu yang pemula dalam membangun website. Untuk mengatur layout, kamu tinggal melakukan click-and-drop sehingga semudah membuat PowerPoint.

WIX adalah situs pembuatan website gratis yang paling populer. WIX sangat cocok untuk membuat website berbasis HTML5 yang sangat ramah terhadap search engine. Jika Anda menginginkan kemudahan dalam mendesain website (hanya perlu drag and drop), dan juga berbagai macam pilihan template maka WIX wajib untuk dicoba. Selain itu WIX juga memberikan hosting gratis berkapasitas 500 MB, second level domain, bandwidth hingga 1GB serta dukungan Google Anlytics.

4. Weebly






Sama seperti Wix, cara membuat website gratis dengan Weebly juga menggunakan cara kustomisasi click-and-drag untuk mengatur layout. Kamu pun bisa mengedit tampilan Weebly langsung dari aplikasi mobile.

Situs pembuatan website gratis ini sudah sejak lama hadir dalam pasar website builder. Weebly juga menawarkan sub domain gratis, hosting tanpa batas, jumlah halaman tidak terbatas, dan bahkan bisa digunakan untuk membuat toko online yang sederhana.

Saat menggunakannya, kamu akan mendapatkan penyimpanan 500MB dan bandwith unlimited.

5. Tumblr








Kemudian ada Tumblr yang cocok untuk kalangan anak muda yang ingin membuat website gratis sederhana. Tumblr bisa kamu gunakan selayaknya buku harian dan cocok untuk blog pribadi.

Tumblr sepenuhnya tersedia secara gratis, tanpa memiliki opsi premium. Dengan begini kamu juga bisa mendapatkan hosting dan bandwith unlimited loh.

Tumblr adalah salah satu platform terbaik ketika berbicara tentang visualisasi. Gambar, video, musik, semua itu benar-benar mudah untuk ditampilkan di profil tumblr. Bagi saya pribadi Tumblr adalah rajanya social media untuk blog karena fitur “explore” yang membuat sangat terasa aura komunitasnya.

Ada banyak cara kreatif yang dapat kamu lakukan dalam menampilkan Gambar, video, musik di Tumblr. Orang-orang juga dapat “Reblog” posting yang kamu buat yang pada akhirnya akan membuat pengikut dan fanbase blog tumblr bertambah banyak dan semakin terkenal.


Nah itulah 5 situs membuat website gratis terbaik dan terpopuler dengan tampilan menawan yang bisa kamu coba. Jika kamu mau lebih expert, kamu pun bisa mempelajari kemampuan coding untuk membuat tampilan kian menarik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share with your friends

3 komentar

  1. Terimakasih infonya, sangat membantu. kunjungi juga terus website kami di http://jos.co.id
    salam sukses selalu

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus

Notification
Selamat menikmati postingan artikel di Webillian.Com semoga bermanfaat.
Done